Innalillahi, Politikus Senior Golkar Hardisoesilo Meninggal Dunia

Ilustrasi turut berduka cita.
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA –  Kabar duka datang dari Partai Golkar atas meninggalnya salah satu kader seniornya Hardisoesilo. Berdasarkan informasi, Hardisoesilo meninggal di Bandung pada Senin, 14 Desember 2020.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Kabar ini juga telah dikonfirmasi eks Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu. Ia mengaku sebagai sahabat dari Hardisoesilo.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah sahabat saya Hardi Soesilo (mantan anggota DPR 3 Priode dari Partai Golkar)," tulis Said Didu, dalam akun Twitternya, @msaid_didu yang dikutip VIVA, Selasa, 15 Desember 2020.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Said mengatakan, dari informasi yang didapatnya, Hardisoesilo juga terinfeksi virus COVID-19. Sebagai sahabat, Said juga turut mengirimkan doa atas meninggalnya Hardisoesilo.

"(Meninggal) malam ini di Bandung. Informasinya positip COVID-19. Alfatihah buat Almarhum," tambah Said dalam akun Twitternya.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Hardisoesilo merupakan politikus senior Partai Golkar yang lahir di Madiun, 13 Juni 1945. Hardisoesilo meninggal dalam usia 75 tahun, di Bandung, Jawa Barat.

Dalam karirnya, almarhum pernah menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2004-2009 dan 2009-2014 dari Golkar dengan daerah pemilihan atau dapil Jawa Timur wilayah Kabupaten Situbondo, Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Banyuwangi. 

Hardisoesilo pernah ditempatkan di Komisi IV DPR yang menangani pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan, perikanan, dan pangan.

Baca juga: Pakar Telematika Soroti Keterangan Jasa Marga soal CCTV Penembakan FPI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya