Ustaz Yusuf Mansur Cerita Betapa Sakitnya Terkena COVID-19

Ustaz Yusuf Mansur saat ikut mensalatkan Ustaz Arifin Ilham di Az-Zikra Sentul.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA - Ustaz Yusuf Mansur masih berjuang melawan virus corona atau COVID-19. Saat ini, dia masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

"Kawan-kawan, Rabu, 16 Desember jam 16.20 WIB, saya di posisi membaik. Alhamdulillah. Tapi saya masih belum bisa nafas panjang, dan belum bisa nafas dalam," kata Yusuf yang dia bagikan melalui akun Instgramnya, @yusufmansurnew, dikutip VIVA, Kamis, 17 Desember 2020.

Yusuf pun lantas bercerita. Dia menuturkan bahwa dirinya mengalami apa yang sering dikatakan orang jika terkena COVID-19 yaitu baterai seperti tinggal 10 persen saja.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Apalagi, bila disertai batuk. Meski seringan-ringannya batuk.

"Sebab paru-paru, dan organ pendukung nggak normal. Itu bisa terasa sangat sakit," ujarnya.

Restrukturisasi Kredit Berakhir, Bank Mandiri: Kondisi Debitur Terdampak COVID-19 Kembali Normal

Baca juga: Ustaz Yusuf Mansur: Beberapa Hari Lagi dengan Izin Allah, Sembuh Total

Yusuf mengatakan saat ini pun nafas harus diatur-atur. Dilatih pernafasan.

"Tetep bener-bener hanya exercise super ringan. Saya ngaji, yang senengnya dengan tilawah, murattal, ini harus terbata-bata. Pelan-pelan. Sekata-sekata. Disertai ambil nafas agak diatur. Baca seayat aja bisa capenya minta ampun," katanya lagi.

Yusuf melanjutkan bahkan untuk tengkurep, nafasnya sudah tersengal dan batuk ringan. Dia mengaku menceritakan pengalamannya itu agar orang lain tidak menganggap enteng COVID-19.

"Jaga diri. Patuhi prokes. Maskeran terus, hindari kerumunan, cuci tangan, jaga jarak, hidup sehat. Dan banyak bersyukur, banyak bertaubat," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya