Masih Bayi, Putri Bupati Sumenep Juga Positif COVID-19

Ilustrasi bayi.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Bupati Sumenep A Busyro Karim beserta istri, Nurfitriana Busyro, terpapar Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19. Rupanya tak hanya keduanya. Putri mereka yang masih berusia lima bulan, Khadeeja, juga juga dikabarkan ikut terpapar virus yang mula kali mewabah di Wuhan, China itu. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Informasi soal itu diumumkan sendiri oleh Fitri, panggilan Nurfitriana Busyro, di akun Instagramnya, @fitri_busyro, pada Rabu malam, 16 Desember 2020. Fitri juga mengunggah foto dirinya bersama sang suami duduk sebuah bangsal tengah berswafoto dengan pose tersenyum, seperti tidak dalam keadaan sakit.

Keduanya mengenakan pakaian khas rumah sakit berwarna hijau. Tangan Busyro terlihat diinfus. "Alhamdulillah, dengan ini kami sampaikan bahwa sejak Senin 14 Desember 2020, ibu dan Buya @busyrokarim menjalani isolasi di RSHU karena terkonfirmasi terkena COVID-19 dengan gejala ringan," tulis Fitri di akun Instagram-nya. 

Terungkap Perbedaan Alasan Ridwan Kamil dan Raffi Ahmad yang Putuskan Adopsi Anak
RSUD Smart Pamekasan Larang Nakes Cuti Antisipasi Lonjakan Pasien Pasca Libur Lebaran

Fitri meminta masyarakat, terutama warga Sumenep, agar mendoakan ia dan suaminya sembuh dan bebas dari COVID-19.

"Untuk itu kami tetap mengimbau masyarakat untuk terus ketat dalam menerapkan protokol kesehatan. Mohon doa nya agar segera diberi kesehatan kembali," pinta anggota DPRD Jatim itu.

Di kolom komentar, akun @softexpembalut menuliskan pertanyaan tentang kondisi putri dari Busyro-Fitri. Fitri menjawab bahwa putrinya yang dipanggil Deja itu juga terkonfirmasi positif. Ia juga menambahkan emoticon menangis pada jawabannya itu. 

"Bismillah, deja semoga lekas sembuh, ya. Baby kuat... Aamin," doa akun @bumikids.

Sebelumnya, Juru Bicara Satuan Tugas COVID-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, mengaku belum menerima data pasien positif COVID-19 atasnama A Busyro Karim. Ia mengaku belum tahu apakah Busyro dirawat di rumah sakit karena COVID-19 atau sakit biasa. 

Di bagian lain, Wakil Bupati Pamekasan, Rajae, dan istri serta satu pejabat kepala dinas di kabupaten setempat dan pasangan sahnya juga dikabarkan terpapar COVID-19. Wabup dikabarkan dirawat di RSUD Soetomo Surabaya, sementara tiga pasien lainnya dirawat di RSUD Pamekasan.

Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Pamekasan, Syaiful Hidayat, membenarkan dua pejabat di lingkungan Pemkab setempat terpapar COVID-19. Namun, dia ogah menyebutkan secara spesifik jabatan dua pasien COVID-19 itu.

"Tanya ke Pak Sigit (Kabag Humas dan Protokol Pemkab Pamekasan)," katanya dihubungi VIVA. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya