Jadi Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno Langsung Trending

Sandiaga Uno Saat Diperkenalkan Sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
Sumber :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA - Presiden Jokowi sore tadi mengumumkan enam orang untuk menjadi menteri baru di kabinetnya. Salah satu dari mereka adalah Sandiaga Uno.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Ditunjuknya Sandiaga sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini langsung menjadi perhatian publik, tidak terkecuali di ranah media sosial khususnya Twitter. Nama Sandiaga Uno langsung jadi salah satu trending, bersama nama-nama lain seperti Gus Yaqut, dan Menkes.

Sampai berita ini ditulis, nama Sandiaga Uno sudah disebut sebanyak 12 ribu kali.

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

Tak heran, Sandiaga yang pernah menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta itu merupakan mantan kompetitor Jokowi saat pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 lalu.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno, dari Pengusaha hingga Politikus

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, juga turut menanggapi perombakan kabinet tersebut. Dia menuliskannya melalui akunnya, @ganjarpranowo.

"Asyiiiiik... Persatuan Indonesia!" tulisnya.

Sementara itu, Presiden Jokowi melalui akun Twitternya, @jokowi, juga menyampaikan bahwa keenam menteri baru akan dia lantik besok, Rabu, 23 Desember 2020.

"Sore yang cerah tadi, ketika saya mengumumkan enam nama calon menteri baru anggota Kabinet Indonesia Maju. Mereka yang akan saya lantik besok yakni Tri Rismaharini, Sandiaga Salahuddin Uno, Budi Gunadi Sadikin, Yaqut Cholil Qoumas, Sakti Wahyu Trenggono, dan Muhammad Lutfi," tulis Jokowi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya