Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan, Trenggono Ingin Segera Bekerja

Calon Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono (berdiri)
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA – Sakti Wahyu Trenggono menyatakan kesiapannya menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. Tak ingin lama-lama, Trenggono ingin segera bekerja dan menerjemahkan visi-misi Presiden Jokowi setelah dilantik Rabu 23 Desember 2020.

"Pertama-tama, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden dan Wakil Presiden atas kepercayaannya kepada saya untuk menjalankan amanah sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Indonesia Maju. Saya mohon doa dari semua lapisan masyarakat agar bisa amanah dan berkontribusi positif nantinya bagi sektor Kelautan dan Perikanan nasional sesuai visi dan misi bapak Presiden," kata Trenggono di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa 22 Desember 2020.

Trenggono juga berjanji akan belajar cepat dan beradaptasi dengan lingkungan kerja di Kementerian Kelautan. Potensi laut yang begitu kaya harusnya meneguhkan kejayaan Indonesia sebagai negara bahari.

"Saya bukan orang yang pandai beretorika, saya hanya ingin segera bekerja bersama seluruh pemangku kepentingan untuk kemajuan sektor bahari. Mohon doa dari masyarakat agar kita lancar, dan amanah menjalankan tugas," kata dia.

Yang jelas, kata dia, amanah ini tentunya bukan pekerjaan mudah. Sebelum menjadi Wakil Menteri Pertahanan, mantan pengusaha ini juga ditugasi untuk mengembangkan industri dan membangun pertahanan di masa depan.

"Saya berusaha bahwa ada sebuah wilayah karunia dari Allah SWT yang memiliki potensi besar tentunya bisa menjadi kesejahteraan bagi bangsa ini. Itu tentu saya akan belajar dan menggali, melakukan evaluasi untuk selanjutnya bisa lakukan apa yang harus kami lakukan supaya itu bisa menjadi manfaat bagi bangsa," kata dia.

"Begitu melimpah ikan-ikan di lautan dan begitu melimpah juga potensi- potensi di kelautan baik itu untuk sektor pariwisata, industri perikanan, dan sebagai termasuk budidaya. Dan tentu tidak melupakan kebersinambungan lingkungan. Itu yang akan kami lakukan jika nanti kami sudah resmi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan," sambung Trenggono. (ren)

Bey Machmudin Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Indonesia Digital Test House

Baca juga: 2 Menteri Baru Jokowi Punya Kekayaan Triliunan Rupiah

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Habiskan Anggaran Hampir Rp1 Triliun, Apa Saja Fasilitas yang Dimiliki IDTH Kemenkominfo

Presiden Jokowi juga menyebutkan anggaran untuk membangun IDTH Kemenkominfo menghabiskan Rp980 miliar.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024