Polisi Panggil Haikal Hassan Soal Mimpi Bertemu Rasulullah Hari Ini

Ustaz Haikal Hasan menghadiri sidang Habib Bahar bin Smith
Sumber :

VIVA – Sekretaris Jenderal Habib Rizieq Shihab Center, Haikal Hassan Baras, hari ini diagendakan untuk dipanggil lagi oleh polisi terkait pernyataannya soal mimpi bertemu Rasulullah.

Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama

"Sudah saya sampaikan bahwa memang hari Rabu 23 Desember ada pemanggilan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, kepada wartawan, Rabu 23 Desember 2020.

Sejatinya, Haikal dipanggil Senin 21 Desember 2020 lalu. Tapi, saat itu Haikal tidak hadir dengan alasan ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan di Solo, Jawa Tengah. Polisi berharap Haikal bisa hadir dalam panggilan klarifikasi kedua ini. Sebabnya, polisi hendak menindaklanjuti laporan yang masuk.

Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Minta Uang Rp50 Miliar, Apa Kabar Berkas Kasus Pemerasan di Polri?

Baca juga: Pesan PKS ke Menag Baru: Jangan Jualan Isu Radikal dan Terorisme

Sebelumnya, Haikal yang juga Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Pelapor yaitu Sekretaris Jenderal Forum Pejuang Islam, Husin Shihab.

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

Haikal dipolisikan atas dugaan menyebar berita bohong karena menyampaikan bermimpi bertemu dengan Rasulullah. Pernyataan Haikal soal mimpi itu disampaikan saat proses pemakaman 5 laskar FPI di Megamendung, Jawa Barat.

Laporan terhadap Haikal tertuang pada nomor bukti laporan polisi TBL/7433/XII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ. 

Husin Shihab menjelaskan alasan melaporkan Haikal karena mencatut nama Rasulullah yang diduganya masuk ketegori menistakan agama. Ia juga heran ucapan Haikal yang menyebut laskar FPI yang ditembak polisi telah meninggal dalam kondisi syahid.

"Jadi bkn [bukan] mimpi Rasulnya yg [yang] kita laporkan. Tapi soal catut nama Rasulullah yang kita duga itu menodakan agama, HOAX & HATESPEECH. HH tau dari mana mrk [mereka] mati syahid? Kok mendahului Tuhan? Klu [kalau] diawali "insyaAllah" msh [masih] mending. Ini nggak," demikian tulis Husin di akun twitternya, @HusinShihab. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya