Lagi, Dokter di Makassar Meninggal Dunia Terjangkit COVID-19

Karangan bunga turut berduka cita (foto ilustrasi)
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA - Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Dunia kedokteran kembali diselimuti duka.

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Salah seorang tenaga medis di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar, dr Leonard Hasudungan, meninggal dunia di ruang infection center akibat terjangkit virus corona atau COVID-19. Dia wafat sekitar pukul 08.05 WITA, Rabu pagi 23 Desember 2020.

Kasubag Humas RS Wahidin, Aulia Yamin, telah mengonfirmasi perihal kepergian dr Leonard. Jenazah Leonard telah dikebumikan dengan protokol COVID-19, dan sudah dikuburkan di pemakaman khusus jenazah pasien virus corona di Sulsel.

Rey Mbayang Nyaris Meninggal saat Diving di Papua, Tabung Oksigen Bocor dan Kejang-kejang

Humas Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar, dr Wahyudi Muchsin, menyampaikan duka cita mendalam dan berharap keluarga dr Leonard tabah dan ikhlas melepas kepergian almarhum.

"Semoga tidak ada lagi dokter yang meninggal setelah dr Leonard," tuturnya kepada VIVA.

6 Cara Efektif Mengurangi Mata Minus bagi Penderita dengan Tingkat Minus Rendah

Baca juga: Kondisi Dokter yang Dipukul Security Gegara Tolak Rapid Test

Data perkembangan kasus COVID-19 di Sulawesi Selatan per Selasa, 22 Desember 2020, pasien yang terkonfirmasi positif mencapai 26.861. Pasien yang sudah sembuh sebanyak 21.349, sedangkan yang telah meninggal dunia sebanyak 564.

Di Kota Makassar sendiri, dalam beberapa pekan terakhir, terjadi lonjakan kasus COVID-19. Pemerintah Kota Makassar akhirnya kembali memperketat sejumlah aturan, termasuk pembatasan jam operasional beberapa warung makan dan tempat hiburan malam. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya