Ini Cuitan Said Didu soal Menag yang Berujung Laporan Polisi

Said Didu, Mantan Sekretaris Kementerian BUMN
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Jagakarsa, Wawan telah melaporkan mantan Sekretaris Menteri BUMN Muhammad Said Didu ke Bareskrim Polri pada Rabu, 23 Desember 2020. Said Didu dilaporkan atas dugaan ujaran kebencian terkait SARA dan penghinaan terhadap penguasa.

Salmafina Sunan Ikut Rayakan Idul Fitri, Langsung Didoakan Kembali Peluk Islam

“Kami telah melaporkan akun twitter yang bernama Muhammad Said Didu. Alhamdulillah diterima Bareskrim,” kata Wawan di Gedung Bareskrim.

Said Didu dilaporkan karena cuitannya diduga menghina Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. Cuitannya berisi ‘Terima kasih atas penjelasan mas Qodari. Akhirnya kami tahu bahwa Bapak Presiden inginkan Menag untuk menggebuk Islam. Sekali lagi terima kasih'.

Hasto Bilang Anak Ranting PDIP Minta Ketemu Jokowi Sebelum Sowan ke Megawati

“Isi twitter-nya itu sudah di-screenshot mengenai bahwa Bapak Presiden inginkan Menag untuk menggebuk Islam. Ini kita bisa lihat ada ujaran kebencian juga SARA,” ujarnya.

Padahal, kata dia, Gus Yaqut belum dilantik sebagai Menteri Agama saja sudah mengajak umat Islam untuk bersatu. Tapi, Said Didu dinilai sudah menghukumi atau menjustifikasi seakan-akan Gus Yaqut ditunjuk jadi Menteri Agama untuk menggebuk Islam. “Saya kan orang Islam, jadi saya merasa digebuk oleh pemerintah,” jelas dia.

Bukan di Timur Tengah, Ini Negara yang 100 Persen Penduduknya Adalah Muslim

Said Didu dilaporkan sesuai laporan polisi nomor: LP/B/0719/XII/2020/BARESKRIM tanggal 23 Desember 2020, dengan tuduhan Pasal 45A Ayat (2) juncto Pasal 28 Ayat (2) dan/atau Pasal 207 KUHP tentang ujaran kebencian atau permusuhan individu dan/atau antar golongan SARA dan/atau kejahatan terhadap penguasa umum.

Daud Kim, YouTuber Asal Korea Selatan Ini Gigih Membangun Masjid di Incheon

Daud Kim, YouTuber Terkenal Asal Korea Selatan Ini Gigih Bangun Masjid di Incheon

Daud Kim, artis pop dan YouTuber asal Korea Selatan yang telah memasuki agama Islam pada tahun 2019 ini telah memulai proyek pembangunan masjid di Incheon, Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024