Haikal Hassan Negatif COVID-19, Polisi Jadwalkan Ulang Pemeriksaan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.
Sumber :
  • Kenny P/VIVA

VIVA – Polda Metro Jaya mengagendakan ulang pemeriksaan terhadap Sekretaris Jenderal Rizieq Shihab Center, Haikal Hassan. Menyusul, keluarnya hasil tes dari tim medis Rumah Sakit Polri menyatakan yang bersangkutan negatif COVID-19.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus saat mendampingi kunjungan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran ke Kampung Tangguh Jaya RT17 RW05 Kampung Pisangan Bulak, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Kamis 24 Desember 2020.

Baca jugaDensus Tangkap Terduga Teroris, Bos Travel Umrah di Mojokerto

Keuskupan Agung Jakarta Sebut Paus Fransiskus Akan Kunjungi Indonesia September 2024

"Kita cek ke sana (Rumah Sakit Polri Kramat Jati), Alhamdulillah hasilnya negatif. Ya, hari ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta.

Yusri menyebutkan, hasil tes cepat antibodi yang dilakukan di Direktorat Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya pada pemanggilan perdana Haikal, Rabu 23 Desember 2020, dinyatakan terkonfirmasi reaktif COVID-19.

Cara Sholat Hajat dan Doa Rasulullah SAW untuk Mengatasi Masalah

Sehingga pemeriksaan kesehatan dilanjutkan menggunakan tes cepat antigen dengan hasil nonreaktif. "Tetapi yang namanya mau diperiksa tetap kita lakukan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) di Rumah Sakit Polri Kramat Jati," katanya.

Yusri memastikan, agenda pemeriksaan kembali dijadwalkan tim penyidik Polda Metro Jaya, namun waktunya masih menunggu hasil koordinasi dengan tim medis.

"Kita tetap mengharapkan dia istirahat dulu dengan isolasi mandiri, nanti baru kita jadwalkan kembali pemeriksaannya. Kita akan koordinasi dengan dokternya," katanya.

Seperti diketahui, pemanggilan Haikal Hassan terkait pernyataannya yang mengaku mimpi bertemu Rasulullah saat menyampaikan sambutan pada pemakaman lima pengikut Rizieq Shihab di Megamendung, Kabupaten Bogor, Rabu 9 Desember 2020. Pernyataan itu kemudian dilaporkan oleh Husein Shihab sebab dianggap menyesatkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya