Detik-detik Tiga Rumah di Bandung Ambruk Diterjang Air Sungai

Detik-detik tiga rumah ambruk diterjang aliran sungai
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Tiga rumah ambruk akibat tergerus derasnya aliran Sungai Citepus, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung Jawa Barat. Kini, 12 Warga penghuni rumah dan sekitarnya terpaksa harus mengungsi.

Banjir Melanda Rusia, Lebih dari Sekitar 15.000 Rumah Terendam

Detik-detik ambruknya rumah tersebut terekam oleh video amatir warga yang diterima tvOne. Rumah ini ambruk karena debit air sungai Citepus naik hingga 4 meter.

Derasnya aliran sungai Citepus ini merupakan dampak dari banjir yang terjadi di Bandung sejak Selasa malam lalu. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dari kejadian ini.

Diduga Bunuh Diri, Anton Bahrul Nekat Terjun ke Sungai Brantas

Sejumlah petugas Palang Merah Indonesia (PMI) dan warga berupaya membantu mencari barang berharga yang tersisa.

"Jadi istri saya kan lagi tidur-tiduran di sini nih, ada perasaan enggak enak gitu, kayak gemuruh air, jadi pindah dia, enggak taunya enggak berapa lama sekitar jam 4-an baru kejadian," kata Ahmad, salah satu warga kepada tvOne yang ditayangkan Kamis, 24 Desember 2020.

Ratusan Rumah di Bekasi Terendam Banjir, Mayoritas Ditinggal Mudik Lebaran

Baca juga: Banjir di Bandung Bikin Macet dan Sejumlah Mobil Terendam

Ahmad mengungkapkan, kondisi saat itu memang sedang hujan deras. "Kalau tadi juga hujan angin. Gede sebenarnya hujannya," kata dia. 

Kini, sekitar 12 warga harus mengungsi ke tempat lainnya yang lebih aman. Simak video detik-detik ambruknya rumah tersebut di video berikut ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya