Romo Benny Sebut Perayaan Natal Momentum Atasi COVID-19

Ilustrasi pohon natal
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Rohaniawan Antonius Benny Susetyo atau Romo Benny berharap perayaan Natal bisa menjadi momentum membangkit semangat anak bangsa untuk terus bersatu.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Dia menjelaskan, semua harus bisa menyingkirkan segala perbedaan. Romo Benny meyakini, dengan semangat persatuan dan kesatuan, kita bisa mengatasi masalah ini.

"Ke depan dalam mengatasi Covid-19 semua perbedaan kita tinggalkan dulu dan kita bersama bersatu bagaimana mengatasi Covid-19 dengan kesadaran bersama untuk satu visi dalam kebersamaan karena kita membutuhkan kebersamaan semua anak bangsa," kata Romo Benny, Sabru 26 Desemer 2020.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Menurut Romo Benny, Indonesia ke depan harus mengembalikan roh Bhinneka Tunggal Ika sehingga anak bangsa bisa berpikir, bertindak, dan berelasi untuk kepentingan bersama. 

Satu sama lain bisa saling menghargai, menghormati, hidup bersaudara, saling membantu, dan menjadikan agama inspirasi  bagi kebaikan bersama. 

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Romo Benny juga mengajak semua kalangan saling menahan diri, tidak mengeluarkan pernyataan-pernyataan ujaran kebencian yang berpotensi memecah belah. 

Ujaran kebencian muncul salah satunya karena faktor orang bersembunyi dari realitas kebenaran. Hal itu menunjukan seseorang tidak memiliki kepatuhan etika publik. 

"Paling bahaya mereduksi nilai kebenaran dalam kedangkalan. Ke depan dibutuhkan pendidikan literasi dan pendidikan kristis," kata dia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya