Polisi Panggil Haikal Hassan Hari Ini soal Mimpi Bertemu Rasulullah

Ustaz Haikal Hassan.
Sumber :
  • Repro Facebook

VIVA – Polisi mengagendakan ulang pemanggilan terhadap Sekretaris Jenderal Habib Rizieq Shihab Center (HRS Center), Haikal Hassan. Pemanggilan dilakukan hari ini, Senin 28 Desember 2020.

Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama

Haikal dijadwalkan diperiksa sekitar pukul 10.00 WIB pagi ini. Terkait hal ini, Haikal menyebut akan memenuhi panggilan. Bahkan, Haikal mengaku sudah tiba di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

"Saya sudah datang," kata Haikal kepada wartawan, Senin 28 Desember 2020.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Haikal sedianya diperiksa pada 21 Desember 2020. Namun, saat itu dia berhalangan hadir karena sedang ada kegiatan di Solo, Jawa Tengah. Kemudian, polisi menjadwal ulang memanggilnya pada 23 Desember 2020. Haikal datang saat itu, namun saat mengikuti rapid test sebelum pemeriksaan hasilnya reaktif.

Alhasil Haikal batal diperiksa polisi saat itu. Dirinya dievakuasi polisi ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur guna tes lebih lanjut. Dari Polda Metro Jaya, saat itu Haikal dievakuasi oleh petugas dengan alat pelindung diri (APD) lengkap. Dia dibawa dengan mobil ambulans.

Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Minta Uang Rp50 Miliar, Apa Kabar Berkas Kasus Pemerasan di Polri?

Haikal, yang juga juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Sekretaris Jenderal Forum Pejuang Islam, Husin Shihab.

Husin melaporkan Haikal karena dugaan menyebar berita bohong karena menyampaikan bermimpi bertemu dengan Rasulullah. Pernyataan Haikal soal mimpi itu disampaikan saat proses pemakaman 5 laskar FPI di Megamendung, Jawa Barat.

Laporan terhadap Haikal tertuang pada nomor bukti laporan polisi TBL/7433/XII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya