Bunyikan Petasan saat Tahun Baru di Jateng, Siap-siap Diburu Polisi

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna
Sumber :
  • dok Polri

VIVA – Polda Jawa Tengah akan bertindak tegas pada siapapun yang membunyikan petasan saat malam tahun baru 2021. Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, melalui video imbauan terkait Pengamanan Perayaan Pergantian Tahun Baru 2021 di Mapolda Jateng pada Senin, 28 Desember 2020.

Elektabilitas Irjen Ahmad Luthfi Tertinggi di Pilgub Jateng

Kombes Iskandar mengatakan, saat ini Polda Jawa Tengah tengah melaksanakan Operasi Lilin Candi 2020 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021. Ia pun mengingatkan pada pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru tidak membuat acara apapun di malam pergantian tahun, apalagi menimbulkan kerumunan.

"Kami mengingatkan dan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan apapun dalam malam pergantian tahun 2021, apalagi berkerumun dan membunyikan petasan," kata Iskandar dalam video yang diterima VIVA, Senin, 28 Desember 2020.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

Ia menuturkan, hal-hal yang dilarang di atas adalah melanggar ketentuan mengingat situasi pandemi yang belum tahu kapan akan berakhir ini.

Untuk itu, dalam rangka menjaga kondusivitas dan kemananan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memerintahkan jajarannya untuk bertindak tegas pada siapapun yang membunyikan petasan 

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

"Akan kita kejar, akan kita periksa dan akan kita sidik sesuai ketentuan hukum yang berlaku," katanya.

Ia menambahkan bahwa di masa pandemi COVID-19 semua pihak agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. 

“Termasuk penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan keagamaan dan perayaan pergantian tahun 2021 untuk memutus mata rantai COVID-19,” ujarnya. (ren)

Baca juga: Tahun Baru, Kapolri: Lebih Aman di Rumah Saja

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya