Benda Diduga Granat Nanas Ditemukan di Kompleks JSC Palembang

Warga kota Palembang, Sumatera Selatan, digegerkan atas penemuan granat jenis nanas di kompleks olahraga terpadu Jakabaring Sport City (JSC), Selasa, 29 Desember 2020.
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA – Warga kota Palembang, Sumatera Selatan, digegerkan atas penemuan granat jenis nanas di kompleks olahraga terpadu Jakabaring Sport City (JSC), Selasa, 29 Desember 2020. Granat itu ditemukan tepatnya di kawasan Venue Base Ball pada pukul 11.30 WIB.

Gudang Peluru TNI AD Meledak, Granat Telempar ke Perumahan Kota Wisata

Granat kali pertama ditemukan oleh warga bernama Toyo Hartoyo (39 tahun) saat sedang menggali untuk fondasi bangunan. "Sekitar dua meter saat saya sedang menggali tanah, saya melihat sebuah benda mirip granat," ujarnya.

Selanjutnya, Toyo memberitahu rekan kerjanya, Doni, bahwa ia menemukan benda yang diduga granat. Kemudian Doni menghubungi pihak Babinsa Silaberanti Serma Afrizal.

Gudang Peluru TNI Meledak, Granat Terbang ke Perumahan Kota Wisata

Baca: Polri: Sekali Latihan Bikin Bom, Kelompok Teroris JI Habis Rp65 Juta

Serma Afrizal langsung menuju ke lokasi penemuan dan segera membalut granat itu menggunakan lakban hitam, sembari menunggu anggota Gegana Polda Sumatera Selatan. Sebab, pen pengaman granat sudah tidak ada lagi dan dikhawatirkan meledak seketika.

Bermain di Pinggir Sungai Padang Sergei, Sejumlah Anak Temukan 2 Granat Aktif

Kepala Polsek Seberang Ulu I Palembang Kompol Farizon ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya penemuan granat jenis nanas ini. Sejumlah anggota polisi sudah dikerahkan untuk memeriksa dan mengamankan benda itu. (ren)

PM Libya (Doc: US News)

Ngeri, Tempat Tinggal PM Libya Kena Gempur Granat Roket

Kediaman PM Libya Abdulhamid al-Dbeibah menjadi sasaran granat berpeluncur roket pada hari Minggu, 31 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024