Mahfud Md Putar Video Pendek Dukungan Habib Rizieq terhadap ISIS

Menko Polhukam Mahfud MD memberikan keterangan pers di Kemenko Polhukam, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud Md memperlihatkan sebuah rekaman video yang menampilkan Habib Rizieq Shihab berorasi dalam satu kegiatan FPI yang mendukung gerakan kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Mahfud menunjukkan dan memutarkan rekaman video itu dalam konferensi pers tentang pengumuman pembubaran FPI dan pelarangan segala aktivitas hingga penggunaan atributnya di seluruh Indonesia di kantornya, Jakarta, Rabu, 30 Desember 2020. Dia mengatakan video itu sebagai bukti atas keputusan pemerintah.

Dalam video berdurasi sekira tiga menit itu tampak Habib Rizieq sedang berorasi. “Apa yang baik dari ISIS, kita akui; cita-cita mulianya menegakkan syariat Islam, hal yang baik.”

Setelah Megawati, Habib Rizieq Shihab Hingga Din Syamsuddin Ajukan jadi Amicus Curiae ke MK

Baca: Sejumlah Aturan yang Buat Aktivitas FPI Terlarang di Seluruh NKRI

Selanjutnya Rizieq bertanya kepada hadirin acara itu, ”Saya tanya, hal-hal yang baik dukung tidak? Dukung tidak?”

Sosok Pendeta Gilbert yang Dikecam Gegara Singgung Soal Salat dan Zakat

“Dukung,” jawab massa serentak.

“Takbir!" teriak Habib Rizieq menimpali massa.

Pemutaran video saat konferensi pers disaksikan oleh sejumlah petinggi lembaga negara, seperti Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Ppolri Jenderal Idham Azis, Kepala BIN Budi Gunawan, Menkum HAM Yasonna Laoly, Mendagri Tito Karnavian, Kepala KSP Moeldoko, Menkominfo Johnny G Plate, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar, dan Kepala PPATK.

Setelah pemutaran video itu, Mahfud menutup acara konferensi pers tentang pembubaran FPI, tanpa memberikan kesempatan untuk tanya-jawab kepada pers. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya