Viral Pidato ‘Ancaman Terselubung’ Risma: Saya Datangnya Pagi Sekali

Menteri Sosial Tri Rismaharini.
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja

VIVA – Baru menjabat sebagai Menteri Sosial, Tri Rismaharini alias Risma sudah menjadi sorotan media sosial. Soalnya pidato pertamanya di kantor Kementerian Sosial di Jakarta mendadak viral karena dianggap menebar ancaman terselubung bagi para pegawainya yang tidak disiplin.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Dalam potongan video yang diunggah akun Instagram @makassar_info, terlihat Risma yang mengenakan setelan merah tampak berpidato dengan tenang. Namun, pesan pidato Risma dinilai cukup jelas bahwa sang mantan wali kota Surabaya itu akan menjadi teladan bertindak tegas.

"Teman-teman enggak usah kaget kalau saya datangnya pagi sekali. Kalau teman-teman datang, pokoknya enggak terlambat saja; tapi saya memang suka datang pagi. Jadi enggak usah sungkan sama saya. Di kantor itu saya datang paling pagi, pulang paling malam," katanya.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Baca: Mensos Risma: Kita Tidak Ada Libur

Risma bertekad akan terus bekerja dan berkeliling untuk memastikan semua terlaksana dengan baik. Dia menegaskan akan mengemban tugasnya sebaik mungkin, sebagai pertanggungjawaban di akhirat.

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan

"Jangan sampai saya juga takut jadi menteri ini nanti saya enggak bisa masuk surga gara-gara saya keliru jalankan ini. Nanti, ‘Risma, kamu enggak bisa masuk [surga], [karena] waktu kamu jadi Mensos ada yang enggak kamu kerjakan’,” katanya, bertamsil.

Video itu langsung viral di media sosial dan telah ditonton hingga lebih dari 80 ribu kali serta dikomentari lebih dari seribu komentar oleh warganet.

"Mulai cemas nih para pegawai kantornya," tulis warganet.

"Bangga Bu, saya warga Surabaya terhadapmu, setelah menemani Surabaya, kini amanah lebih besar siap di jalani.. sehat terus ya ibu'e arek Suroboyo," kata seorang netizen.

"Bukan cari sensasi atau cari panggung, tapi inilah ciri khas ibu Risma yang menjadi alasan rakyat Surabaya menyayanginya, dan kini kita patut teladani sikap beliau," tulis komentar warganet. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya