Wakil Bupati Pamekasan Meninggal Dunia karena COVID-19

Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e meninggal dunia terpapar COVID-19
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e, meninggal dunia saat dirawat di RSUD Soetomo Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis, 31 Desember 2020, sekira pukul 14.30 WIB. Ia menghembuskan napas terakhir setelah berjuang beberapa pekan melawan Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19 yang memapar tubuhnya.

Bupati Manggarai Dikecam gegara Tega Pecat Ratusan Nakes, Wakil Bupati Berdalih Tak Dilibatkan

Informasi meninggalnya Raja'e beredar di media sosial dan jejaring WhatsApp satu jam setelah ia meninggal dunia. "Iya, betul (kabar meninggalnya Wabup Pamekasan, Raja'e," kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab Pamekasan, Sigit Priyono, dihubungi VIVA melalui sambungan telepon genggam. 

Sumber dari Satuan Tugas COVID-19 Pamekasan yang menolak disebutkan namanya menjelaskan, Raja'e menjalani tes usap atau swab test awal Desember lalu setelah mengalami gejala demam, batuk, dan lemas selama lima hari. Atas perintah Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, Raja'e langsung dirawat di RSUD Soetomo Pamekasan di Surabaya. "Karena kondisinya sudah berat," ujarnya.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Di RSUD dr Soetomo, dokter memutuskan untuk langsung memasangkan mesin bantu pernapasan atau ventilator ke Raja'e. Sejak itu dia menjalani perawatan di rumah sakit milik Pemprov Jatim itu dan tak kunjung sembuh. "Sampai akhirnya meninggal dunia tadi," kata sumber tersebut. 

Istri Raja'e, kata sumber itu, juga terkonfirmasi positif COVID-19 dan mulanya dirawat di sebuah rumah sakit di Surabaya. Namun, karena kondisinya sudah membaik istri almarhum kemudian diperbolehkan pulang. "Istrinya sekarang isolasi mandiri di rumah," katanya. (ase)

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Baca juga: Nekat Rayakan Tahun Baru di Depok, Siap-siap Disemprot Disinfektan

Mobil Pikap angkut puluhan orang di Pamekasan terguling

Mobil Pikap Sarat Muatan Terguling di Pamekasan, Belasan Orang Terkapar di Jalan

Mobil pikap yang mengangkut rombongan ibu dan anak-anak di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengalami kecelakaan tunggal hingga terguling di jalan raya. Belasan orang luka

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024