Kronologi Komisioner KPU Viryan Aziz Terpapar COVID-19

Viryan Aziz, Komisioner KPU
Sumber :
  • vstory

VIVA – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Viryan Aziz positif terpapar COVID-19. Kabar tersebut disampaikannya melalui pesan singkat.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

“Teman-teman yang baik, saya baru menerima hasil swab dan positif COVID-19. Saya sementara ini isolasi mandiri di rumah dinas,” kata Viryan kepada wartawan, Kamis, 31 Desember 2020.

Viryan menjelaskan perjalanan tugasnya beberapa hari lalu sebelum terpapar COVID-19 dan gejala yang dialaminya.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

“Saya tanggal 26 melakukan tugas ke Merauke. Dalam perjalanan tersebut saya kurang enak badan. Tiba di bandara Merauke saya di-rapid test oleh dokter setempat dan hasilnya non reaktif,” ungkapnya.

Kemudian ia melakukan cek darah dan diketahui HB rendah, serta yang lain normal selama melaksanakan tugas di Merauke. Namun ia menjaga kesehatan dengan mengurangi aktivitas selama di Merauke.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

“Dan saya kembali di Jakarta tanggal 29 Desember. Kondisi sudah agak baikan,” ujarnya.

Namun setibanya di rumah dinas di Jakarta, ia mengaku suhu tubuhnya naik. Dan esoknya memutuskan untuk melakukan swab test.

“Tiba di rumah suhu tubuh saya berkisar 36-38, sehingga saya putuskan kemarin malam saya swab, hasilnya tadi keluar positif,” ungkapnya.

Viryan pun mengungkapkan kondisinya hari ini setelah dinyatakan positif COVID-19. “Kondisi sekarang suhu tubuh sekitar 38 dan masih pusing-pusing,” katanya. (ase)

Baca juga: Wakil Bupati Pamekasan Meninggal Dunia karena COVID-19

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya