Jokowi: 2020 Tahun Ujian yang Berat

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Twitter @jokowi

VIVA – Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato akhir tahun. Dalam pidato tersebut, ia menyampaikan tahun 2020 sebagai tahun yang penuh ujian. Pandemi COVID-19 menyebabkan krisis global dan berdampak pada semua sektor.

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

"Sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2020. Kita semua mencatat tahun 2020 sebagai tahun ujian yang amat berat. Pandemi COVID-19 mengakibatkan krisis kesehatan dunia dan ekonomi dunia," kata Jokowi, dalam tayangan video di YouTube Setpres, Kamis 31 Desember 2020.

Pandemi COVID-19 telah mengguncang 215 negara, tak terkecuali Indonesia. Menurutnya saat ini di seluruh dunia total sudah tercatat 82 juta orang terinfeksi virus COVID-19, dan 1,8 juta orang meninggal dunia karena COVID-19.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

“Banyak orang kehilangan penghasilan. Banyak orang kehilangan nafkah yang membuat tahun 2020 krisis tererat dalam sejarah dunia,” ujarnya.

Menurutnya bangsa Indonesia tak luput dari ujian yang amat berat ini. Tapi kita harus bersyukur mampu menghadapinya dengan ketegaran.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

“Kita tetap bisa tegak menjalankan roda kehidupan. Kita mampu beradaptasi dengan cara cara baru agar wabah ini bisa kita batasi. Dan permasalahan perekonomian bisa kita selesaikan satu demi satu,” katanya.

Baca juga: Satgas: Palsukan Surat Tes COVID-19 Bisa Dipenjara 4 Tahun

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

LSI merilis temuan terbarunya terkait dinamika Pemilu 2024, salah satunya tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Jokowi mengalami kenaikan, yakni 76,2 persen.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024