Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif Penuhi Panggilan Polisi

Ketua PA 212 Slamet Ma'arif.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Ketua Umum Persaudaraan Alumni atau PA 212, Slamet Ma'arif memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan sebagai saksi pada Senin, 4 Januari 2020. Ia diperiksa terkait demo untuk membebaskan Habib Rizieq Shihab pada 18 Desember 2020.

Polda Metro Klaim Wilayah Jakarta Aman saat Malam Takbiran

“Saya dipanggil sebagai saksi, tapi saya belum tahu saksi untuk siapa karena di situ enggak disebutkan saksi untuk siapanya,” kata Slamet di Mapolda Metro Jaya.

Menurut dia, penyidik sepertinya mau minta keterangan terkait aksi unjuk rasa yang digelar pada 18 Desember 2020. Padahal, Slamet saat itu belum hadir unjuk rasa karena sudah dibubarkan kepolisian.

Mabes Polri Perintahkan Seluruh Jajarannya di Daerah Larang Konvoi Takbir Keliling

“Itu tujuan aksi sebetulnya minta keadilan agar proses hukum terhadap 6 syuhada secara transparan, terbuka dan pelakunya bisa diusut. Nah, saya peserta dan belum hadir sudah dibubarkan terlebih dahulu,” ujarnya.

Ia mengatakan pemeriksaan ini merupakan panggilan kedua, karena pada undangan pertama tidak hadir dengan alasan di luar kota pada 29 Desember 2020. Tentu, sebagai warga negara harus taat hukum sehingga penuhi panggilan polisi hari ini.

Gerebek Rumah Addin di Bekasi, Habib Bahar bin Smith Dipolisikan

“Kan dimintai keterangan sebagai saksi, ya kita kooperatif aja. Kan kita belum tahu apa yang mau dimintai tanggapan,” jelas dia.

Suasana di Masjid Istiqlal saat menjelang salat ied Idul Fitri (ilustrasi).

Polisi Imbau Warga Datang Lebih Awal Jika Hendak Salat Id di Masjid Istiqlal

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Purnomo Condro mengimbau masyarakat untuk berangkat lebih awal jika hendak melakukan Salat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024