Melihat Pengawalan Ketat 25 Ribu Vaksin COVID-19 Sinovac di Kalsel

Kotak vaksin COVID-19 dari Biofarma
Sumber :
  • VIVA/Yandi Deslatama

VIVA – Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Rikwanto menerjunkan ratusan personel untuk mengawal kedatangan 25.000 vaksin COVID-19 Sinovac tahap I di Bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada Selasa, 5 Januari 2021.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

“Polri bersama TNI melakukan pengawalan dan pengamanan mulai dari bandara sampai keluar bandara,” kata Rikwanto.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Kalimantan Selatan, Kombes Pol Mochamad Rifa’i menjelaskan, kedatangan 25.000 dari 54.000 vaksin COVID-19 berjenis Sinovac itu langsung dikawal sampai ke tempat penyimpanan vaksin.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

“Pengamanan dan pengawalan vaksin sampai ke tempat penyimpanan di instalasi farmasi milik pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota,” kata Rifa’i.

Saat ini, Rifa’i mengatakan, pihaknya akan melakukan penjagaan ketat sampai tahap pendistribusian vaksin oleh Satgas COVID-19 dan Dinas Kesehatan ke wilayah kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Namun, kata dia, pendistribusian dan bagaimana cara pelaksanaan distribusinya kepada masyarakat tentu akan dibahas lebih lanjut oleh Forkopimda Kalimantan Selatan. Tentu, Polda Kalimantan Selatan siap mengawal dan mengamankan agar proses distribusi vaksin COVID-19 ke masyarakat aman.

"Untuk rencana pendistribusian vaksin menunggu hasil koordinasi lebih lanjut, antara Polda Kalsel, pemerintah daerah dan Satgas COVID-19,” tutur dia.

Baca juga: BPOM Nyatakan Vaksin COVID-19 Sinovac Aman

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya