Viral, Deklarasi Tentara Allah di Bandung Barat

Ilustrasi membaca nama-nama Allah.
Sumber :
  • U-Report

VIVA - Sekelompok jemaah di Masjid Allah Sawah Kamuny Sasak Bubur Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, mendeklarasikan diri sebagai Tentara Allah pada Jumat, 1 Januari 2021.

Heboh Tarian Erotis di Pasar Malam Asahan, Modus Panitia Izin Kreasi Busana Muslim

Deklarasi yang dipimpin oleh Erwan Sa'ad itu menjadi sorotan karena dilakukan mendadak dengan mengajak warga. Kepala Desa Mekarmukti, Adriawan Burhanudin, menjelaskan deklarasi tersebut akan ditindaklanjuti aparat hukum.

"Memang tidak ada tembusan kepada pemerintah setempat, tidak direncanakan terlebih dahulu. Itu spontanitas oleh sesepuh dari komunitas yang ada di desa," ujar Adriawan, Rabu, 6 Januari 2021.

Dua Laki-laki Bawa Kabur Water Barrier di Ragunan, Ini Kata Polisi

Baca juga: Viral Mensos Risma Temui Pengemis, Netizen: Blusukan Kok di DKI

Menurutnya, pada kasus tersebut yang akan diusut yaitu deklarator Erwan Sa'ad. Sedangkan untuk warga yang ikut deklarasi, menurutnya, tidak bersalah.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

"Pada prinsipnya sebagian jemaah yang ada merasa kaget karena tidak diberi tahu sehingga dengan spontanitas itu muncul deklarasi," katanya.

Adriawan memastikan, Erwan merupakan warga luar Desa Mekarmukti. "Beliau memang domisili bukan di desa kita, tapi aktivitasnya suka mengisi kajian dan memang sudah lama mengisi di kampung itu karena beliau perintisnya," katanya. (ase)

Viral! Sopir Bus MGI Cekcok dengan Pengemudi Mobil di Tol Bocimi

Sopir Bus MGI yang Cekcok di Tol Bocimi dan Ngaku Anak Tentara Dinonaktifkan

Andi, sopir bus Maya Gapura Intan (MGI) yang viral terlibat cekcok dengan pengemudi mobil di Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) Kabupaten Bogor Sabtu (20/4) dinonaktifkan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024