Penceramah Erwan Sa'ad Deklarator Tentara Allah Dicari Polisi

Deklarasi Tentara Allah di Bandung Barat
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Penceramah Erwan Sa'ad dicari polisi setelah menjadi deklarator Tentara Allah di Masjid Allah Sawah Kampung Sasak Bubur, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Menegangkan! Tentara Korea Selatan Gelar Latihan Senjata Besar di Dekat Perbatasan Korut

Kepala Desa Mekarmukti, Adriawan Burhanudin, menjelaskan yang bersangkutan dibutuhkan untuk berdialog terkait aksi deklarasinya yang mengajak warga sekitar secara mendadak dan dinilai ceramahnya membuat resah masyarakat.

"Sejauh ini masih berupaya mencari Beliau. Dari pertama deklarasi Beliau tidak ada, tidak bisa dihubungi," ujar Adriawan kepada VIVA pada Rabu, 6 Januari 2021.

Vietnam Perkuat Angkatan Bersenjata dengan Tank Tempur Utama MBT T-90S Rusia yang Canggih

Menurutnya, pascadeklarasi tersebut menyebar luas pihak Polri maupun TNI dari tingkat kabupaten sampai level pusat mengonfirmasi soal keberadaan Erwan. "Sejauh ini kasus bukan hanya sorotan di desa, kita diskusi dengan Babinkamtibmas untuk proses hukumnya sedang diupayakan," katanya.

"Pencarian oleh Kepolisian baik Polsek, Polres, Danramil, Mabes TNI ada yang konfirmasi ke kita, Mabes Polri ada yang konfirmasi ke kita, yang bersangkutan dicari," lanjut dia.

Wanita Kembar Siam Dempet Kepala Menikah dengan Mantan Tentara AS

Seperti diketahui, sekelompok jemaah di Masjid Allah Sawah Kampung Sasak Bubur, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, mendeklarasikan diri sebagai Tentara Allah pada Jumat, 1 Januari 2021. Deklarasi yang dipimpin oleh Erwan Sa'ad itu menjadi sorotan karena dilakukan mendadak dengan mengajak warga untuk ikut berdeklarasi bersama mereka. (ase)

Film berlatanr Perang Dunia II - The Exception

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Perang Dunia II memang penuh dengan tragedi dan kengerian, namun di balik itu ada juga kisah cinta yang tak terlupakan seperti yang ditampilkan dalam 5 film berikut ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024