Empat Belas Tahanan KPK Positif COVID-19

Gedung KPK
Sumber :
  • KPK.go.id

VIVA – Sebanyak 14 tahanan yang mendekam di Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan positif COVID-19, berdasarkan hasil tes swab/PCR terhadap seluruh tahanan pada Kamis malam.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri mengumumkan kabar itu kepada wartawan pada Jumat, 8 Januari 2021. Para tahanan yang positif COVID-19 telah dievakuasi ke Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, guna isolasi mandiri dengan pengawasan petugas.

Ali menerangkan, untuk mencegah penyebaran lebih luas, KPK telah melakukan tes swab antigen terhadap seluruh petugas pengawal tahanan serta petugas Rutan.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Baca: Terungkap, 7 Penyakit Lebih Mematikan dari COVID-19

"Saat ini juga sudah dilakukan langkah-langkah antisipatif penyebaran wabah dengan dilakukan penelusuran dan telah dilakukan rapid test antigen terhadap para petugas pengawal tahanan serta petugas Rutan," ujarnya.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

KPK langsung melakukan tes swab antigen terhadap tahanan di Rutan KPK di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, atau Gedung KPK lama serta Rutan KPK di Pomdam Jaya Guntur, Manggarai. Hasilnya negatif.

KPK terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan kerja dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, terhadap tamu maupun pegawai KPK. Upaya penyemprotan disinfektan berkala seluruh ruang kerja pimpinan, Dewas, pegawai dan Rutan KPK terus dilakukan.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024