Ibu Meninggal di Jalan Rusak Parah, PUPR Jambi Janji Jalan Beton

Jalan rusak parah di Desa Siau Dalam, Kecamatan Muara Sabak Timur
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

VIVA – Seorang ibu rumah tangga meninggal di tengah jalan tepatnya akibat jalan rusak parah di Desa Siau, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur Jambi Jambi mendapat respons otoritas. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi berjanji kepada masyarakat akan membangun jalan kokoh beton.

Innalillahi, Personel Polda Banten Gugur Usai Jaga Jalur Wisata Anyer

Hal ini disampaikan Humas PUPR Jambi Ivan. Dia membenarkan rencana pembuatan jalan beton di jalan provinsi yang ada di Kabupaten Tanjabtim. 

"Ya kita berjanji akan buat jalan yang rusak akan di rijik beton," ujar Ivan pada Jumat, 8 Januari 2021.

Aksi Ibu-ibu Naik Motor Nekat Lawan Arah, Warganet: Ras Terkuat di Jalanan

Ivan mengatakan, rijik beton dilakukan secara bertahap seperti yang pernah dilakukan di Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi. Sementara anggaran perbaikan jalan rusak di Tanjabtim sebanyak Rp20 miliar untuk sepanjang 2 kilo setengah. 

"Di tahun 2021 ini PUPR menganggarkan Rp20 miliar sepanjang 2 kilometer setengah untuk spot jalan rusak di yang ada di tanjabtim," ujarnya.

Korban Meninggal Kecelakaan Bus Rosalia Indah Bertambah Satu Orang, Ini Identitasnya

Ivan mengatakan, di luar pekerjaan rijik beton, PUPR tetap melakukan pekerjaan jalan provinsi yang rusak dengan tujuan pengerasan sementara agar lancar dilalui masyarakat. 

"Di luar rijik beton, PUPR juga memperbaiki jalan rusak yang bersifat sementara dan ketika ada anggaran baru di rijik beton jalan lainnya," kata dia.

Ivan menyebutkan, tahun 2021 khusus anggaran perbaiki jalan provinsi yang rusak banyak dipotong karena COVID-19 namun tergantung pendapatan asli daerah (PAD). Kalau ada anggaran akan terus dilanjutkan perbaiki jalan rijik beton. 

"Untuk fungsional, alat berat saat ini sudah diturunkan ke tempat jalan rusak yang menyebabkan seorang ibu rumah tangga bernama Zumarni warga Desa Lembur Luar meninggal ditengah jalan dan kita berjanji terus memperbaiki jalan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya