RSUD Tangsel dan Puskemas Jurang Mangu Jadi Lokasi Vaksinasi COVID-19

Ilustrasi Vaksin COVID-19.
Sumber :
  • dokumentasi kominfo

VIVA – Dua fasilitas kesehatan di wilayah Kota Tangerang Selatan difokuskan menjadi lokasi vaksinasi COVID-19. Pihak pemerintah setempat merilis, dua faskes tersebut, yakni RSUD Kota Tangerang Selatan yang berada di Pamulang, dan Puskesmas Jurang Mangu di Kecamatan Pondok Aren.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Iya, sementara kita fokus dulu di dua tempat, RSUD dan Puskesmas Jurang Mangu. Dipilihnya lokasi itu, karena mudah dijangkau masyarakat," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Deden Deni, Sabtu, 9 Januari 2021.

Dalam proses tahap awal vaksin COVID-19, pihak pemerintah Kota Tangerang Selatan akan mendapatkan 1.450 dosis vaksin COVID-19. Yang mana diperuntukkan untuk tenaga kesehatan.

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra

"Tahap awal akan kami prioritaskan kepada pegawai Pemkot Tangerang Selatan yang bergerak di bidang kesehatan, juga tenaga kesehatan lainnya," ujar Deden.

Nantinya, satu hari sebelum pelaksanaan vaksinasi, pihaknya akan lebih dulu melaksanakan simulasi di dua lokasi yang sudah ditentukan tersebut.

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan

"Kita akan lakukan vaksinasi di tanggal 15 Januari, sesuai dengan rencana yang ada, dan nanti simulasinya tanggal 14 Januari 2021, di dua lokasi itu. Dan dari data yang ada, semua tenaga kesehatan sudah terdaftar, tinggal dilaksanakan vaksinasinya saja," ungkapnya.

Untuk tenaga kesehatan yang ada di wilayah Kota Tangerang Selatan diketahui sebanyak 12 ribu orang, baik itu bidan, dokter hingga satpam dan sopir ambulans. (ase)

Baca juga: Raja Salman Disuntik Vaksin COVID-19 Pfizer BioNTech

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya