Kemenhub: Sriwijaya Air SJ182 Hilang Kontak di Atas Kepulauan Seribu

Sriwijaya Air
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 dikabarkan hilang kontak sesaat setelah lepas landas di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Sabtu Pagi Ini Warga Kembali Cari Pesawat Smart Aviation di Nunukan

Pesawat dengan penerbangan dengan rute Bandara Soetta-Bandara Supadio Pontianak tersebut diduga hilang kontak tidak lama setelah mengudara. 

Saat dikonfirmasi, Manager of Branch Communication Bandara Soetta, Haerul Anwar membenarkan informasi tersebut. "Benar, diduga hilang kontak," katanya, Sabtu, 9 Januari 2021. 

Pesawat Kargo Hilang Kontak di Kaltara Diduga Jatuh, Warga Dengar Dentuman Keras

Informasi yang diperoleh, pesawat yang hilang kontak tersebut jenis Boeing B737-500 dengan registrasi PK-CLC. Belum diketahui jumlah penumpang dan kru dalam penerbangan tersebut.

Sementara itu, Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati mengatakan pesawat Sriwijaya Air dengan sign SJ 182 rute Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pukul 14.40 Wib.

Pesawat Perintis Kargo Smart Air Rute Tarakan-Binuang Hilang Kontak

"Kami dapat info (hilang kontak) di sekitar Kepulauan Seribu," ujar Adita kepada tvOne. Ia menegaskan semua informasi masih akan diperbarui sembari melakukan koordinasi dengan KNKT, Basarnas dan Airnav.

Pesawat Batik Air

Terpopuler: Pilot-Copilot Batik Air Ketiduran, Smart Air Hilang, dan Awal Ramadhan Berbeda

Ada tiga artikel terpopuler dari kanal News VIVA.co.id yang tayang pada Sabtu (9/3/2024). Ketiga artikel tersebut terkait pilot pesawat Batik Air, hilangnya pesawat kargo

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024