Sriwijaya Air Hilang Kontak Jadi Perhatian Dunia, Tragedi Pertama 2021

Ungkapan duka atas hilangnya pesawat Sriwijaya Air
Sumber :
  • twittter

VIVA – Hilang kontaknya pesawat Sriwijaya Air SJ182 dengan rute Jakarta-Pontianak pada Sabtu 9 Januari 2021 sore ini langsung menjadi pusat perhatian dunia. Ya, kabar hilangnya pesawat Sriwijaya Air ini tentu menjadi peristiwa memilukan perdana di tahun 2021.

Sabtu Pagi Ini Warga Kembali Cari Pesawat Smart Aviation di Nunukan

Beberapa media negara tetangga seperti Malaysia, India, Arab Saudi hingga media-media di Eropa dan Amerika Serikat langsung mengabarkan peristiwa ini. Tak hanya itu, ungkapan simpati yang mendalam juga ramai bermunculan di jagat maya.

"Baru 9 hari di tahun 2021 dan kita mendapatkan kabar yang mengejutkan dan menyedihkan. Kirim doa untuk semua kru dan penumpang Sriwijaya Air SJ182," tulis sebuah akun twitter dalam unggahannya, Sabtu 9 Januari 2021.

Pesawat Kargo Hilang Kontak di Kaltara Diduga Jatuh, Warga Dengar Dentuman Keras

Saat ini Kemenhub bersama aparat gabungan termasuk dari Basarnas dan KNKT tengah terus melakukan upaya pencarian sekaligus membuka posko darurat di Bandara Soekarno-Hatta. Pusat pencarian difokuskan di sekitar wilayah perairan Kepulauan Seribu.

"Kami sedang dalam koordinasi dengan Basarnas, KNKT dengan semua pihak, sudah dibuka posko di Terminal II Bandara Soekarno-Hatta," kata Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati kepada tvOne, Sabtu, 9 Januari 2021.

Pesawat Perintis Kargo Smart Air Rute Tarakan-Binuang Hilang Kontak

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pesawat Sriwijaya Air nahas ini dikabarkan meledak beberapa saat setelah tinggal landas dari Bandara Soekarno-Hatta. Pesawat ini dikabarkan membawa sekitar total 56 penumpang dan kru. 

Pesawat Batik Air

Terpopuler: Pilot-Copilot Batik Air Ketiduran, Smart Air Hilang, dan Awal Ramadhan Berbeda

Ada tiga artikel terpopuler dari kanal News VIVA.co.id yang tayang pada Sabtu (9/3/2024). Ketiga artikel tersebut terkait pilot pesawat Batik Air, hilangnya pesawat kargo

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024