Jokowi Minta Maksimalkan Pencarian Sriwijaya Air SJ182

Konferensi pers jatuhnya Sriwijaya Air SJ182.
Sumber :
  • Repro video.

VIVA – Pesawat Maskapai Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 rute Jakarta-Pontianak dipastikan jatuh di perairan Kepulauan Seribu Sore tadi. Pesawat tersebut sempat hilang kontak sebelum dinyatakan mengalami kecelakaan.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan, proses pencarian tetap akan dilakukan malam ini. Hal tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

"Pada pukul 17.30 WIB, presiden memberikan arahan kepada kami untuk memaksimalkan pencarian," ujar Budi dalam konferensi pers secara virtual, Sabtu malam, 9 Januari 2021.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Bca juga: Radar Basarnas hingga Australia Tak Dapat Sinyal Bahaya Sriwijaya Air

Budi mengungkapkan saat ini, kapal dari otoritas terkait seperti Badan SAR Nasional, TNI dan Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Kemenhub sedang melakukan pencarian.  

Bandara Supadio Pontianak Turun Kelas Jadi Bandara Domestik

"Sudah dikerahkan kapal basarnas 4 kapal, TNI angkatan laut 4, dan dari KPLP. Di mana kapal-kapal tersebut sudah di tempat kejadian," ungkapnya.

Smenetara itu terkait kondisi cuaca saat kejadian jatuhnya pesawat itu saat ini sedang dikoordinasikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

"Kami malam ini akan berkoordinasi di Soetta," tegasnya.

Budi pun memohon doa restu dari masyarakat Agar proses pencarian bisa berjalan dengan lancar. Hingga koordinat pasti jatuhnya pesawat tersebut bisa segera ditemmukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya