Pesan Megawati Kepada para Kader di HUT PDIP ke-48

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengingatkan seluruh kader Partai untuk bergerak dalam satu barisan. Pesan ini diberikan Megawati dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PDIP ke-48. 

Gibran Akui Ada Pembicaraan soal Kemungkinan Koalisi dengan PDIP

"Saya ingatkan kepada seluruh kader Partai agar jangan pernah memunggungi rakyat. Jalankan intruksi ini, jangan jalan sendiri-sendiri, atau semaunya sendiri. Geraklah dalam satu rampak barisan perjuangan," ujar Megawati saat peringatan HUT ke-48 PDIP, secara virtual di Jakarta, Minggu 10 Januari 2021. 

Menurut Mega, militansi dan kesetiaan kader partai diuji, bukan hanya pada saat partai terpuruk. Malah justru pada saat PDIP menang dan menduduki posisi-posisi penting. 

Juru Bicara Ungkap Keinginan Prabowo Duduk Bareng Megawati, SBY dan Jokowi

"Terutama saat palu kekuasaan digunakan untuk memutuskan perbaikan kehidupan rakyat, bangsa dan negara, yang sesuai dengan ideologi Pancasila," ujar Mega.  

Dirinya pun menyadari harapan rakyat dititipkan di pundak partainya. Sehingga, Ia mengajak seluruh kader untuk selalu berjuang bersama untuk rakyat dan perjuangan mewujudkan Pancasila tidak akan pernah ada akhir. 

Hasto Bilang Anak Ranting PDIP Minta Ketemu Jokowi Sebelum Sowan ke Megawati

"Kesulitan-kesulitan yang dihadapi bangsa ini tidak akan lenyap dalam tempo satu malam. Camkan, hayati, dan jalankan pesan Bung Karno yakni Kesulitan-kesulitan hanya dapat diatasi dengan keuletan bangsa," kata Mega. 

Untuk itu, lanjut dia, jika ada yang berani menyingsingkan lengan baju memecahkan kesulitan-kesulitan itu dengan segenap tenaganya sendiri, segenap kecerdasannya sendiri. Hanya bangsa yang gemblengan, Bangsa yang HANYAKRAWARTI HAMBAUDENDA

Itulah cita-cita, perjuangan dan tujuan hidup dirinya. Sehingga wajib pula menjadi cita-cita, perjuangan, dan tujuan hidup seluruh kader PDI Perjuangan.

"Dirgahayu PDI Perjuangan yang ke-48 tahun! Solid bergerak wujudkan Indonesia yang berkepribadian dalam Kebudayaan! Membangun Indonesia Dari Desa. Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat!" ujar Mega. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya