Ada Longsor di Gunung Mas, Jalur Menuju Puncak Ditutup

Ilustrasi pekerja menyelesaikan proyek penanganan longsor di Ciloto, Puncak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA –  Bencana longsor terjadi di sekitar kawasan Gunung Mas Bogor, Jawa Barat. Imbasnya, akses kendaraan menuju arah puncak sementara hingga pagi ini masih ditutup.

Longsor Horor Terjang Toraja Utara, 3 dari 9 Orang yang Tertimbun Tewas

Petugas jaga NTMC Polri, Wiwi menyampaikan penutupan dilakukan sejak Senin dini hari. Ia mengatakan bagi pengguna kendaraan yang ingin ke arah Puncak mesti menggunakan jalur alternatif.

"Betul longsor sampai pagi ini informasinya ditutup. Jalur utama dari Puncak ke Jakarta atau sebaliknya ditutup," ujar Wiwi saat dihubungi VIVA, Senin, 11 Januari 2021.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Dia menyebut untuk jalur alternatif menuju Puncak dan Cianjur bisa melalui Jonggol. Belum diketahui penutupan jalur ini berlaku sampai kapan.

"Imbauannya demikian gunakan alternatif karena di Panimbang itu longsornya dan masih dilakukan pembersihan," sebut Wiwi.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Dikutip dari Twitter Jasa Marga, pengendara juga diimbau hati-hati dan menggunakan jalur alternatif untuk menuju Puncak atau Cianjur.

"#Tol_Jagorawi HATI-HATI Ciawi arah Puncak/Cianjur ada longsor di Sekitar Panimbang Setelah Gunung Mas. Untuk arah Puncak/Cianjur GUNAKAN JALUR ALTERNATIF," demikian tulis akun Twitter @PTJASAMARGA.

Baca Juga: Danramil Cimanggung Tertimbun Longsor di Sumedang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya