Menhub: Korban Sriwijaya Air Akan Dimakamkan di Kota Asal

Menhub Budi Karya Sumadi menemui keluarga korban Sriwijaya di crisis center
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Menteri Perhubungan (MenhubBudi Karya Sumadi menemui sejumlah keluarga korban yang berada di Posko Crisis Center Terminal 2D, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin, 11 Januari 2021.

Jasad Nenek dan Cucu Korban Longsor di Bandung Barat Ditemukan Saling Berpelukan

Usai menemui para keluarga korban, Menteri Budi menyampaikan beberapa permintaan pihak keluarga dalam hal penanganan jasad korban pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak.

"Kami mengadakan pertemuan dengan keluarga korban untuk menyampaikan upaya pemerintah memaksimalkan pencarian. Dalam kesempatan ini kami sampaikan kepada Jasa Raharja dan Sriwijaya untuk memberikan pelayanan yang baik, termasuk di antaranya permintaan dari keluarga korban untuk dimakamkan di kota asal. Jadi tidak saja Jakarta dan Pontianak tapi juga beberapa kota," kata Menhub Budi saat memberikan keterangan pers di Posko Crisis Center Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin, 11 Januari 2021.

Menko Polhukam Sebut 1.900 Mahasiswa Terindikasi Korban Perdagangan Orang di Jerman

Lalu, ia juga meminta agar adanya upaya koordinasi untuk memfokuskan proses pencarian korban. Hal ini dikarenakan, keluarga korban yang sudah menunggu.

"Bagaimana menangani dan fokuskan pencarian korban, serta keluarga korban juga yang menjadi konsentrasi kita semua. Di sini diharapkan semoga apa yang kita lakukan membuahkan hasil," ujarnya.

Usai Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng

Sementara itu, Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Raharjo mengatakan, pihaknya pun telah mendatangi rumah dari korban jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ182 di 12 provinsi.

"Kita sudah datangi keluarga korban dan dalam hal ini kita juga tengah menunggu hasil dari tim DVI atas identifikasi atas penemuan barang atau potongan tubuh. Kita juga terus melakukan pendampingan," ungkapnya.

Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus seorang Driver Taksi Online Diduga melakukan penodongan terhadap seorang wanita yang viral di media sosial (medsos).

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi mengatakan pengemudi taksi online tersebut berhasil ditangkap.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024