Penyerahan Jasad Korban Sriwijaya Air Okky Bisma Tergantung Keluarga

Satu Jenazah Penumpang Sriwijaya Air Teridentifikasi
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Penyerahan jenazah pramugara pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Okky Bisma yang sudah diidentifikasi oleh tim DVI Polri pada Senin, 11 Januari 2021, masih menunggu kesepakatan keluarga. Hal ini mengingat yang diterima oleh RS Polri hanya potongan tubuh korban.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini

"Pada prinsipnya tim DVI telah siap menyerahkan kepada keluarga korban. Tapi kami menunggu kesepakatan dari keluarga korban karena salah satu alasannya dimungkinkan masih ada bagian lain dari korban yang bisa ditemukan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono, Selasa, 12 Januari 2020.

Rusdi menambahkan, pihaknya masih menunggu kesepakatan dengan pihak keluarga terkait pemulangan jenazah Okky Bisma. 

Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi

"Pada proses pencocokan itu, mungkin keluarga masih menunggu. Ini salah satunya kesepakatan keluarga korban seperti itu," ujar Rusdi.

Sementara itu, pihak dari Dukcapil telah mengeluarkan akte kematian setelah identifikasi jasad Okky Bisma selesai. Pengeluaran akte kematian ini dilakukan agar memudahkan proses selanjutnya.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

"Kami menerbitkan akte kematian atas nama Bapak Okky Bisma dan hari ini akan kami serahkan kepada keluarga yang mewakili korban kemudian ditindaklanjuti oleh Jasa Raharja. Kami tindaklanjuti pembuatan akte kematian agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya oleh keluarga dan pihak-pihak terkait," kata Dirjen Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh.

Pesawat Sriwijaya Air tujuan Jakarta-Pontianak hilang kontak dan diperkirakan jatuh di antara Pulau Laki dan Lancang pada Sabtu, 9 Januari 2021 sekitar pukul 14.40 WIB. Dari data manifest pesawat terdapat 62 penumpang di pesawat tersebut.

Baca juga: Identifikasi Korban Sriwijaya Air, Ada 56 Kantong Jenazah di RS Polri

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya