Viral Kisah Haru Anak Pramugari Sriwijaya Air SJ182

Gita Lestari, salah satu pramugari pesawat yang jatuh pada Sabtu, 9 Januari 2021
Sumber :
  • TikTok.

VIVA - Peristiwa jatuhnya pesawat penumpang Sriwijaya Air SJ182 di perairan Kepulauan Seribu, meninggalkan duka mendalam bagi keluarga korban. Salah satunya adalah Muhammad Kemal Freolik, putra salah satu pramugari pesawat yang jatuh pada Sabtu, 9 Januari 2021.

KNKT Ungkap 6 Penyebab Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Kemal merupakan putra dari pramugari bernama Gita Lestari. Dalam video TikTok yang diunggah melalui akun @bucin_yesa, Kemal menceritakan kisah haru sesaat setelah mengetahui pesawat tempat ibunya bekerja mengalami kecelakaan.

"Mami Kemal kangen. Nggak nyangka Mi," tulis Kemal dalam keterangan video yang diunggah. Dalam video tersebut, terlihat foto ibunya mengenakan seragam pramugari berwarna merah, sambil berdiri di depan pintu pesawat.

Kesimpulan KNKT Terkait Investigasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ182

Baca juga: Jasa Raharja Percepat Santunan Ahli Waris Korban Sriwijaya Air

Mulanya dia mengunggah foto tangkapan layar dari Twitter, yang memperlihatkan trending topic peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air. Pada postingan itu, Kemal mengaku kaget saat melihat trending topic di Twitter mengenai ada pesawat Sriwijaya Air yang jatuh.

Penyebab Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182, KNKT: Thrust Lever Kanan Tak Berfungsi

"Kaget tiba-tiba kakaknya nyokap nelpon, terus perasaan di situ mulai gaenak," tulis Kemal.

Dia juga mengunggah foto tangkapan layar percakapan di aplikasi perpesanan WhatsApp, Terlihat dalam pesan, Kemal menerima kabar bahwa pesawat yang jatuh adalah pesawat tempat ibunya sedang bekerja.

Setelah mendengar kabar itu, Kemal juga langsung mengecek status WhatsApp ibunya. Seketika dia merasa lemas, lantaran salah satu rute penerbangan yang dinaiki ibunya adalah Pontianak.

Video ini pun viral di TikTok di mana sudah ditonton hingga 3,7 juta kali. Selain itu, ribuan komentar ucapan duka dan belasungkawa dari warganet juga meramaikan unggahan video tersebut.

"Ayoo kita sama sama doain yg terbaik buat semuanya. Keep strong kemal!!!!" tulis salah satu pengguna TikTok.

"Eh gue nangis. Semangat kemal, turut berduka, yang tabah kemal dan keluarga. Allah sayang mamanya kemal," ujar seorang warganet.

"Hi kemal, doa terbaik ya buat maminya semoga apapun yg terjadi harus kuat banyak doa yaa," kata netizen lain. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya