Polisi Ungkap Kondisi Terkini Habib Rizieq di Rutan

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan
Sumber :
  • VIVA/Farhan Faris

VIVA – Polisi mengungkapkan kondisi terkini Habib Rizieq Shihab di dalam Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya. Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, kondisi Habib Rizieq Shihab baik-baik saja. Dengan demikian, Habib Rizieq tidak perlu dibantarkan ke rumah sakit.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

“Kondisi RS (Rizieq Shihab) baik dan sehat,” kata Ramadhan pada Selasa, 12 Januari 2021.

Menurut dia, petugas kepolisian Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokes) Polda Metro Jaya tentu melakukan pemeriksaan terhadap kondisi tahanan termasuk Habib Rizieq Shihab.

Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Minta Uang Rp50 Miliar, Apa Kabar Berkas Kasus Pemerasan di Polri?

“Sudah dilakukan pemeriksaan oleh dokter Polda Metro Jaya, sehat,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Habib Rizieq Shihab jatuh sakit. Hal itu dibenarkan oleh pengacaranya, Sugito Atmo Pawiro. "Ya benar Beliau sakit," kata Sugito saat dikonfirmasi, Kamis 7 Januari 2021.

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

Habib Rizieq didiagnosis mengalami sakit lambung pada awalnya. Namun pihak pengacara khawatir sehingga meminta pembantaran sampai kondisinya pulih. Habib Rizieq mulai tidak enak badan sejak malam tahun baru 2021.

Pengajuan permohonan pembantaran akan dilakukan secepatnya karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. "Tanggal 1 malam kami sampai minta tabung oksigen dikirimkan dari Petamburan karena di Polda Metro sedang tidak ada, kami khawatir bisa fatal. Kami minta Habib Rizieq bisa dirawat di RSCM," katanya lagi.

Baca juga: KPK Jadwalkan Ulang Pemeriksaan Gubernur Bengkulu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya