Cus Disuntik Vaksin COVID-19, Jokowi: Enggak Terasa Sama Sekali

Presiden Joko Widodo menjalani vaksinasi COVID-19.
Sumber :
  • Repro video.

VIVA – Penyuntikan vaksin COVID-19 atau vaksinasi tahap pertama dimulai hari ini, Rabu, 13 Januari 2021. Presiden Joko Widodo akan menerima vaksin pertama di Indonesia setelah vaksin itu dinyatakan halal dan bisa digunakan.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Sekitar pukul 9:40 WIB, Jokowi pun disuntikkan vaksin tersebut oleh tim kesehatan di pelataran Istana Merdeka. Penyuntikan itu bisa disaksikan secara langsung oleh seluruh masyarakat karena disiarkan secara langsung secara virtual.

"Enggak terasa sama sekali," ujar Jokowi usai disuntik vaksin COVID-19.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Sementara itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menegaskan, vaksinasi bukan hanyak penting untuk melindungi kesehatan diri sendiri dari infeksi COVID-19. Tapi juga untuk menyelamatkan keluarga dan orang yang disayangi. Karena itu, seluruh masyarakat diminta jangan ragu untuk divaksinasi.

"Vaksin ini adalah alat yang bisa dipakai untuk melindungi diri kita. Tapi yang lebih penting vaksin ini digunakan untuk melindungi keluarga, tetangga, rakyat dan peradaban dunia," ucapnya.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Budi mengatakan, dia adalah salah satu yang menerima vaksin perdana bersama Presiden Jokowi.

Setelah disuntik vaksin, Jokowi pun harus menunggu selama 30 menit sebelum keluar dari area vaksinasi. Hal itu untuk memastikan tidak ada efek samping secara langsung usai divaksin. (ase)

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Gibran membantah pernyataan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menyebutkan Presiden Jokowi dan dirinya sudah masuk ke Golkar

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024