Momen Lucu Asisten Ajudan Jokowi Minta Foto Bareng Jenderal Bintang 4

Ajudan Jokowi (tengah) bersama Panglima TNI dan Kapolri
Sumber :
  • Instagra, @syrfxvii

VIVA – Ada peristiwa unik saat proses vaksin perdana di Istana Kepresidenan. Bukan soal vaksinnya, tetapi gelagat asisten ajudan Presiden Joko Widodo dari kalangan kepolisian. Dia adalah Ajun Komisaris Polisi (AKP) Syarif Muhammad Fitriansyah. 

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Meski dia dekat dengan orang nomor satu di Indonesia, tetapi nampaknya Syarif masih tak percaya diri meminta foto bersama kapolri dan panglima TNI.

Pantauan VIVA di Instagram resmi Syarif @syrfxvii, Rabu 13 Januari 2021, dia mengunggah foto yang diambil sebelum proses vaksinasi. Foto itu menampilkan Syarif, Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. 

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

Meski difoto, tampang Syarif semringah bahagia, karena melalui proses yang dia sebutnya ngarep. Begini ceritanya:

Syarif: (menghampiri Panglima dan Kapolri). “Mohon ijin Jendral, selamat mengikuti vaksinasi, semoga sehat selalu Jendral”

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Panglima TNI & Kapolri: “Oiya Syarif, terima kasih”

Syafif : #ngarep “Mhn ijin jika diperkenankan sebelum vaksin, ijin foto dengan Jendral” #ngambilkesempatan

Panglima TNI: “Ooo boleh boleh boleh sini”

Kapolri: “Naah, kamu berdirinya di tengah sini”

Suatu kehormatan yg sangat luar biasa bisa berfoto dengan Panglima TNI dan Kapolri. Semoga sehat selalu dan sukses, Jendral,"

Foto Syarif mendapat banyak komentar dari warganet. Mereka mendoakan Syarif jadi kapolri masa depan.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Azis ikut dalam program vaksinasi perdana yang digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta. Bersama dengan Presiden Joko Widodo, Idham menyampaikan seruan kepada seluruh jajaran kepolisian untuk ikut menyaksikan program pemerintah untuk melindungi masyarakat dari virus.

Bersamaan dengan itu, ia juga berharap, masyarakat mengikutinya supaya melihat banyak pejabat, tokoh-tokoh nasional serta selebritas ikut vaksinasi karena halal dan aman.

"Tidak perlu ada keraguan," kata Idham, Rabu 13 Januari 2021.

Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga menyampaikan hal serupa. Ia meminta seluruh prajurit TNI ikut menyukseskan program vaksin di seluruh Indonesia.

"Saya juga berharap kepada seluruh prajurit TNI dan masyarakat untuk juga mengikuti dan menyukseskan program vaksinasi untuk masyarakat Indonesia agar kita segera terlepas dari bahaya pandemi COVID-19," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya