Ma'ruf Amin Dukung Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri

Kabareskrim Inspektur Jenderal Polisi Listyo Sigit.
Sumber :
  • Bayu Nugraha/VIVAnews.

VIVA – Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi mengungkapkan Wapres Ma'ruf Amin mendukung keputusan Presiden Joko Widodo yang mencalonkan Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri. Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Idham Aziz segera memasuki masa pensiun.

Kabareskrim Polri Wanti-wanti Jangan Ada Narkopolitik: Aliran Dana Narkoba untuk Biayai Politik

Menurut Masduki, Komjen Listyo Sigit adalah sosok yang ideal untuk mengisi jabatan Kapolri. Dia menilai Komjen Listyo yang saat ini menjabat Kabareskrim adalah figur perwira polisi yang berprestasi.

"Tentu kami dukung keputusan Pak Presiden. Dan kami juga dorong agar fit and proper test bisa segera dilaksanakan," kata Masduki, Rabu 13 Januari 2021.

6 Tahun Tak Lapor LHKPN, Kapolri Didesak Nonaktifkan Kabareskrim Komjen Agus

Masduki menilai, keputusan Presiden pasti telah melewati berbagai macam tahapan dan pertimbangan. Masduki yakin keputusan Presiden menunjuk Listyo sebagai Kapolri adalah keputusan yang tepat.

Keputusan Presiden mencalonkan Komjen Listyo sebagai Kapolri juga disebut sejalan dengan rekomendasi Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). Komjen Listyo adalah salah satu nama yang didorong Kompolnas ke Presiden.

KPK Didesak Ambilalih Kasus Tambang Ilegal, Susah Kalau Tunggu Inisiatif Polri

"Saya kira itu keputusan yang tepat. Maka hendaknya semua pihak mendukung keputusan Presiden itu," ucap Masduki.

Masduki juga berharap, Komjen Listyo dapat membawa institusi Polri semakin maju. Sehingga Polri, menurutnya, dapat semakin dicintai dan menjadi kebanggaan masyarakat.

"Harapannya, semua proses berjalan lancar. Sehingga suksesi kepemimpinan di Polri dapat berjalan dengan baik," kata Masduki.

Baca juga: Komjen Listyo Sigit, Harta Rp8 Miliar Mobil Cuma Fortuner

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya