Kabar Duka, Wali Kota Terpilih Pematang Siantar Meninggal Dunia

Karangan bunga turut berduka cita (foto ilustrasi)
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – Kabar duka dari Pematang Siantar. Wali Kota terpilih, Anser Silalahi meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Colombia Asia di Jalan Listrik, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu sore, 13 Januari 2021.

Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024

Meninggalnya, Anser Silalahi dibenarkan oleh Humas RS Colombia Asia, Novel kepada wartawan di Medan melalui pesan Whatsapp, Rabu malam, 13 Januari 2021.

"Pasien atas nama Asner Silalahi benar telah meninggal dunia hari ini pukul 17.30 WIB," tutur Novel.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Novel mengatakan bahwa Asner sudah menjalani perawatan di rumah sakit tersebut sejak 23 Desember 2020. Namun, ia tidak membeberkan penyakit yang diderita politisi Partai PDI-Perjuangan itu.

"Pasien rawat inap pada tanggal 23 Desember," ungkap Novel.

Sekda Depok Maju Pilkada, Minta Dukungan Ridwan Kamil

Asner Silalahi merupakan Wali Kota Pematang Siantar terpilih yang maju bersama Susanti Dewayani di Pilkada Pematang Siantar 2020 melawan kotak kosong. Mereka merupakan calon tunggal yang mendapat 87.733 suara.

Anser Silalahi merupakan Wali Kota Pematang Siantar kedua yang meninggal sebelum dilantik. Sebelumnya, Wali Kota Pematang Siantar, Hulman Sitorus juga mengalami yang sama. Hulman meninggal dunia pada hari Kamis 8 Desember 2016, lalu.

Pria berusia 60 tahun itu, maju di Pilkada Pematang Siantar tahun 2016, berpasangan dengan Heriansyah. Mereka unggul dengan peroleh suara terbanyak 55,03 persen. Sebelum dilantik Hulman meninggal di rumah sakit karena mengalami sakit jantung dan menghembuskan nafas terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya