Jadi Calon Tunggal Kapolri, Komjen Listyo Sigit: Mohon Doanya

Komjen Listyo Sigit (tengah)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Calon tunggal Kapolri pengganti Jenderal Pol Idham Azis yang akan segera memasuki masa pensiunnya. Nama Sigit menjadi satu-satunya yang diajukan oleh Jokowi ke DPR untuk selanjutnya dilakukan uji kepatutan dan uji kelayakan atau fit and proper test.

Jawaban Kocak Jokowi Usai Lengser

Sigit juga telah memberikan respons terkait penunjukkannya ini. Pria penyandang tiga bintang emas di pundak itupun mengucapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih menanggapi hal ini.

Sigit menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diterimanya untuk menduduki jabatan nomor satu di Polri. Tak lupa Dia juga meminta doa agar proses uji kepatutan dan kelayakan yang akan dilakukannya berjalan dengan lancar. 

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic ke Pemerintahan, Jokowi: Udah Bener

"Terima kasih atas dukungan dan supportnya, mohon doanya agar bisa melaksanakan rangkaian Fit n Proper dengan Baik," Ujar Sigit Kamis 14 Januari 2021

Komjen Listyo Sigit saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri. Nama Listyo tak asing lagi untuk Jokowi, bisa dibilang dia adalah orang terdekat Jokowi karena pernah menjadi Kapolres di kampung halaman Jokowi yakni Solo.

Jokowi Bilang Begini soal Rencana Prabowo Tambah Kementerian

Karier Listyo Sigt sangat moncer. Tak butuh waktu lama, dia menyabet bintang tiga di pundaknya dengan usia 51 tahun dan melangkahi angkatan seniornya yang masih bintang dua. 

Dari catatan VIVA, Listyo sering mendapat jabatan dinas di daerah Jawa Tengah. Listyo pertama menjabat sebagai Kepala Bagian Pengendalian Personel Biro Personel Polda Metro Jaya, kemudian Kepala Kepolisian Resor Pati tahun 2009, Kapolres Sukoharjo tahun 2010
 

Presiden Jokowi Resmikan Indonesia Digital Test House (ITDH) di Depok

Cerita Jokowi Bertemu Bos Apple-Microsoft: Memprihatinkan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Indonesia Digital Test House (IDTH) atau Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi di Depok, Jawa Barat pada Selasa, 7 Mei 2

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024