Mahfud MD Ungkap Impian Syekh Ali Jaber Soal Sejuta Penghafal Alquran

Penceramah kondang Syekh Ali Jaber (kanan) berkunjung ke rumah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud Md di Jakarta pada Minggu sore, 20 September 2020.
Sumber :
  • VIVA/Yudha Prasetya

VIVA – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD merasa kehilangan sosok ulama Syekh Ali Jaber yang meninggal dunia pada Kamis, 14 Januari 2021 ini di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta.

Amalan Sunnah Ini Jangan Ditinggalkan Meski Shalat Subuh Kesiangan, Kata Syekh Ali Jaber

Mahfud menyampaikan cerita saat Syekh Ali Jaber mendatangi kediamannya. Saat itu, Syekh Ali Jaber turut memberikan tasbih dan kurma sebagai hadiah kepada mantan hakim Mahkamah Konstitusi ini.

Ketika itu, Syekh Ali Jaber juga menyampaikan impiannya ingin mencetak sejuta penghafal Alquran. Sambil memanggilnya guru, Syekh Ali meminta doa kepada Mahfud.

Baca Al-Quran Padahal Tak Tahu Arti: Apakah Mendapatkan Pahala? Ini Kata Syekh Ali Jaber

Baca juga: Ustaz Yusuf Mansur Ungkap Awal Persahabatan dengan Syekh Ali Jaber

"Bbrp hr sblm diberitakan terinfeksi Covid-19 Syekh Ali Jaber ke rmh sy, menghadiahi tasbih, kurma pilihan, buku doa, parfum khas aroma Kakbah. "Guru, sy mau mencetak sejuta penghafal Qur'an. Tanah dan modal utk gedung sdh mulai terkumpul; mohon dukungan proses perizinan", kt-nya," kata Mahfud lewat akun @mohmahfudmd di Twitter.

Terpopuler: Rumah Mewah Panji Trihatmodjo di AS, 10 Dosa Orang Tua ke Anak

Mahfud dan Syekh Ali Jaber juga kerap berbalas kunjungan ke kediaman masing-masing. Mahfud mengenang saat berkunjung ke rumah Syekh Ali, dia disuguhi makanan khas Arab.

"Kalau ke rmh Syech Ali Jaber sy  diajak makan Nasi Bukhori (kebuli khas Arab) dan duren. Kalau beliau ke rmh sy maka sy pesankan menu yg sama (minus duren) dari restoran Aljazeera. Beliau jg pernah mengajak ayah dan adik kandungnya ke rmh sy yg, katanya, ingin kenal dgn saya jg," cuit Mahfud.

Sebelumnya diberitakan, Syekh Ali meninggal di Rumah Sakit Yarsi pagi ini, Kamis, 14 Januari 2021, sekitar pukul 08.30 WIB. Syekh Ali juga dilaporkan negatif COVID-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya