Hari ke-6 Sriwijaya Air Jatuh, Tim SAR Bawa 98 Kantong Potongan Tubuh

Kepala Basarnas Marsdya Bagus Puruhito.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Pencarian hari ke-6 korban tewas dan serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ182, terkumpul sebanyak 98 kantong berisi potongan tubuh yang di serahkan ke Posko JICT 2, Tanjung Priok Jakarta Utara.

Kronologi Tim SAR Gabungan Evakuasi Turis Perancis di Objek Wisata Bukit Sipiso-piso Sumut

Kepala Basarnas Marsdya Bagus Puruhito mengatakan operasi SAR gabungan pada hari ini, Kamis 14 Januari 2020 telah dilaksanakan dan lancar dengan dukungan cuaca yang cukup bagus.

Bagus menjelaskan penyelaman yang dilaksanakan dari Basarnas, Basarnas Special Group, TNI AL, Polairud, Bakamla, membawa 98 kantong jenazah yang berisi body part atau human remain.

Cari Madu, Warga Rinca Manggarai Barat Digigit Komodo

“Kemudian ada serpihan kecil badan pesawat sembilan kantong, dan potongan besar badan pesawat lima bagian,” ujar Bagus saat memberikan keterangan di Posko JICT 2, Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara, Kamis 14 Januari 2021.

Bagus mengatakan pencarian hari ke enam hingga jam 20.00 WIB, menambah total jumlah pencarian hingga terhitung 239 kantong jenazah.

Eks Kabasarnas Henri Alfiandi Didakwa Terima Suap Rp 8,6 Miliar

“Dan total serpihan kecil pesawat 40, potongan besar pesawat 33, dan tentunya satu FDR yang sudah ditemukan pada tanggal 12 Januari sebelumnya,” ujarnya.

Sementara itu, Bagus mengatakan proses pencarian di hari ke tujuh besok akan terus di lanjutkan, dengan fokus para Tim SAR mencari korban dan CVR.

“Proses untuk operasi tetap berlangsung, kita akan terus melaksanakan dengan fokus pada evakuasi korban dan tentu saja kita masih melaksanakan operasi pencarian CVR dan partikel atau badan pesawat yang masih ada di lokasi,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya