Mensesneg Selanjutnya Divaksin, Gibran Mengikuti Jadwal Pemkot Solo

Kasetpres Heru Budi Hartono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA – Vaksinasi COVID-19 di lingkungan terdekat Presiden Joko Widodo akan dilanjutkan dengan sejumlah pihak, terutama yang berinteraksi dekat dengan Presiden. Sementara itu, keluarga inti Kepala Negara, disesuaikan dengan jadwal pemerintah daerah.

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno dan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Mayjen TNI Agus Subiyanto, yang selanjutnya akan divaksin.

"Tentunya beberapa perangkat, tidak semua. Yaitu mungkin kami, saya sendiri sekitar Presiden dan komandan Paspampres dan Sekretaris Militer dan lainnya tentunya sesuai dengan jadwal," kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi, Jumat 15 Januari 2021.

Sosok Helena Lim, ‘Crazy Rich’ PIK Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Baca juga: Wamenag: Ceramah Syekh Ali Jaber Jauh dari Fitnah dan Provokasi

Adapun para pegawai dan perangkat kerja di lingkungan Istana bakal mengikuti program vaksinasi sekitar bulan Mei dan Juni. Seperti, kata dia, jadwal itu juga mengikuti vaksinasi masyarakat pada umumnya.

Sering Dialami Anak-Anak dan Mudah Menular, Apa yang Perlu Dilakukan Untuk Cegah Gondongan?

"Kami sesuai schedule yang ditetapkan Kementerian Kesehatan," ujarnya.

Keluarga Jokowi Tidak Langsung Divaksin
Heru juga menyampaikan, tidak semua keluarga Presiden Jokowi akan segera divaksin. Seperti putra pertama yakni Gibran Rakabuming Raka, yang juga wali kota Solo terpilih, kemungkinan besar jadwalnya akan menyesuaikan pemerintah Kota Solo.

"Nanti domain-nya pemerintah Solo dan keluarga dengan kebutuhan jadwal yang sudah ditetapkan sebagai masyarakat," kata dia.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo telah divaksin menggunakan vaksin Sinovac yang didatangkan pemerintah dari China. Vaksinasi dilakukan pada Rabu 13 Januari 2021. Presiden menjadi orang pertama yang divaksin, juga sebagai simbol dimulainya vaksinasi seluruh Tanah Air.

Meski demikian, Kepala Negara mengimbau agar masyarakat yang sudah divaksin tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya