Kagumnya Jokowi Alumni HMI Aktif di Mana-mana

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Biro Pers Istana Negara

VIVA – Presiden Jokowi secara terbuka menyampaikan rasa kagumnya terhadap organisasi Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI. Menurut Jokowi, organisasi ekstra kampus itu telah menelurkan banyak kader yang banyak menjadi orang sukses di negeri ini.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Jokowi kemudian menyebutkan, kader HMI sudah banyak menjadi pengusaha, politikus, birokrat hingga akademisi.

"Kepercayaan besar yang diemban KAHMI tentu saja diikuti harapan besar terhadap KAHMI. Harapan berkontribusi besar dalam menghadapi pandemi sekarang ini, berkontribusi besar untuk mengembangkan inovasi bagi kemajuan Indonesia serta tampil terdepan dalam perjuangkan Islam Wasathiyah dan penanaman nilai nilai Pancasila," kata Jokowi saat berpidato di acara Rapat Koordinasi Nasional III Korps Alumni HMI secara virtual, Jumat, 15 Januari 2021.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

"Pertama saya ingin menyampaikan rasa kagum saya kepada KAHMI, kadernya ada di mana-mana," sambung Presiden.

Tak dipungkiri, kata Presiden Jokowi, sejumlah jajaran kabinetnya diisi alumnni HMI. Begitu juga Kepala Negara sebelum dirinya.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Jokowi berharap betul pada KAHMI dengan dukungannya bantu mengentaskan kemisikinan dan menciptakan lapangan kerja, terlebih di saat situasi pandemi COVID-19 saat ini.

"Sebagai salah satu kekuatan strategis bangsa, saya mengharapkan peran besar KAHMI dalam berbagai bidang," ujarnya.

Jokowi juga meminta HMI memperkuat pilar-pilar kebangsaan, yakni menempatkan Islam dan ke-Indonesia-an untuk saling melengkapi.

"Saling melengkapi dan meneguhkan, yang mengokohkan kesatuan Indonesia yang majemuk, yang mendukung inovasi dan kemajuan indonesia ke depan," kata dia.

Baca juga: PUPR Diperintah Percepat Tender Proyek 2021, Jokowi: Kita Masih Krisis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya