Kopaska Temukan KTP Indah Halimah Penumpang Sriwijaya Air

Direktur Pelaksana Basarnas Brigjen TNI  MAR Rasman
Sumber :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

VIVA – Dompet, KTP Dan NPWP atas nama indah Halimah Putri berhasil di temukan tim SAR, TNI AL, dalam pencarian korban tewas dan puing Sriwijaya Air pada hari pencarian ke tujuh di perairan kepulauan seribu, Jumat 15 Januari 2021 petang.

4 Killed Over Floods, Landslides in West Bandung

Direktur Pelaksana Basarnas Brigjen TNI  MAR Rasman mengatakan selain dompet, KTP dan NPWP tersebut, Pasukan Katak (Kopaska) juga ditemukan uang tunai yang diduga juga milik korban.

Di sisi lain, tim juga menemukan serpihan baterai pesawat yang kini telah dibawa ke Posko JICT 2, Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara.

Korban Meninggal akibat Banjir dan Longsor di Bandung Barat Bertambah Jadi 4 Orang

"Tim SAR dari rekan rekan Kopaska temukan serpihan batre pesawat yang sudah kita kumpulkan di atas sini. Kemudian kita temukan dompet nanti disorot ini ada atas nama Indah Halimah Putri. Beserta NPWP nanti akan serahkan ke Basarnas. Ada uangnya juga," ujar Rasman saat memberikan keterangan di JICT 2.

Rasman menjelaskan yim penyelam juga menemukan turbin satu lagi pesawat Sriwijaya Air SJ 182, sebelumnya satu turbin juga berhasil di temukan.

4 Warga Masih Hilang, Pencarian Korban Banjir di Sumatera Barat Diperpanjang

Seperti diketahui, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan,  2 orang korban kembali teridentifikasi menggunakan sidik jari korban dan catatan E-KTP, sedangkan 3 orang lainnya teridentifikasi melalui DNA keluarga.

"Hasil rekonsiliasi hari ini berhasil teridentifikasi sebanyak 5 korban. Pertama atas nama Toni Ismail, laki-laki berumur 59 tahun. Kedua, Dinda Amelia, perempuan 16 tahun, selanjutnya Isti Yuda Prastika  usia 34. Keempat, Putri Wahyuni perempuan 25 tahun, dan kelima, Rahmawati perempuan 59 tahun," kata dia.

Sementara itu, tiga jenazah lainnya berhasil diidentifikasi melalui pencocokan data ante mortem dari pihak keluarga dan data post mortem yang didapat dari kantong jenazah yang berhasil diidentifikasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya