VIVA Peduli untuk Negeri Galang Donasi Gempa Sulbar

VIVA Peduli untuk Negeri, Gempa Sulbar
Sumber :
  • VIVA

VIVA – VIVA Peduli untuk Negeri melalui Yayasan Satu untuk Negeri tvOne menggalang donasi guna membantu masyarakat korban gempa bumi di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Mejene, Sulawesi Barat (Sulbar). 

Gunung Ruang Erupsi Tim SAR Susuri Pesisir Laut Kepulauan Sitaro Evakuasi Warga Tertinggal

Berita duka yang datang dari Kabupaten Mamuju dan Majene di Sulbar tentu menyisakan keprihatinan yang mendalam, terlebih peristiwa ini terjadi saat ancaman pandemi COVID-19 tak kunjung mereda. 

Untuk itu, VIVA Group melalui VIVA Peduli untuk Negeri yang digawangi beberapa unit usaha tvOne, antv dan VIVAnetwork langsung mencoba bergerak cepat dengan membuka donasi untuk saudara-saudara kita di Sulbar.

Aktivitas Erupsi Gunung Ile Lewotolok Masih Tinggi, Menurut Badan Geologi

"Tentu ini bukan hanya ujian bagi korban bencana di Sulbar, tapi juga menjadi ujian bagi kita semua untuk selalu memupuk rasa saling peduli dengan saudara-saudara kita yang tengah tertimpa bencana," kata Isvan Naviansyah, Ketua Yayasan Satu untuk Negeri tvOne, Sabtu 16 Januari 2021.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan donasinya dapat melalui beberapa rekening yang telah disediakan yakni Bank BNI KCP Cabang JIEP Rawamangun (No Rek: 1119998767), Bank BCA KCP Gatot Subroto (No Rek: 1450450002), Bank Mandiri KC Bogor Juanda (No Rek: 1330000202101) dan Bank BRI Cabang Jakarta Kramat (No Rek: 0335.01.002737.30.1).

Gunung Karangetang Mengalami 10 Kali Gempa Embusan, Menurut PVMBG

Masih menurut Isvan, bantuan VIVA Peduli untuk Negeri ini untuk saat ini akan disalurkan dalam tanggap darurat yang akan dimulai pada senin tanggal 18 januari 2021 dalam berbagai bentuk seperti obat-obatan, vitamin hingga logistik makanan bagi para korban bencana di Mamuju dan Majene.

Photo :
  • Istimewa/Irfan

Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dampak gempa magnitudo 6,2 di Majene dan Mamuju, jumlah korban meninggal sementara tercatat 46 orang. Jumlah itu merujuk laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Barat per Sabtu, 16 Januari 2021. Rincian 46 korban tersebut terdiri dari 37 orang meninggal di Mamuju dan 9 di Majene.

Gempa magnitudo 6,2 sebelumnya mengguncang Kabupaten Majene, Sulbar terdampak di Mamuju yang cukup parah pada Jumat dini hari, sekitar pukul 01.28 WIB. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan, pusat gempa berada di 6 kilometer timur laut Majene dengan kedalaman 10 kilometer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya