Bupati Manggarai Timur Agas Andreas Positif COVID-19 Tes Antigen

Bupati Manggarai Timur Nusa Tenggara Timur (NTT) Agas Andreas (tengah)
Sumber :
  • tvOne/Jo Kenaru

VIVA – Bupati Manggarai Timur Nusa Tenggara Timur (NTT) Agas Andreas dilaporkan positif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab antigen di RSUD Borong.

Soimah Jawab Kabar Soal Maju Jadi Bakal Calon Bupati Bantul

“Berdasarkan  hasil pemeriksaan  rapid test antigen Sabtu 16 Januari 2021  Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas terkonfirmasi reaktif pemeriksaan antigen,” ujar Juru Bicara Bonifasius Sai, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Manggarai Timur Bonifasius Sai saat dihubungi VIVA, Minggu 17 Januari 2021.

“Bapak Bupati saat ini secara fisik sehat dan tidak ada yang luar biasa. Pak Bupati langsung  menjalankan  isolasi atau  karantina mandiri di rumah jabatan bupati di Gololada  Kelurahan Rana Loba Kecamatan Borong,” katanya.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Infokom) ini berkata, anggota keluarga Bupati Agas dan staf yang bertugas di rumah jabatan akan menjalani pemeriksaan rapid antigen pada hari ini. 

Bonifasius menambahkan, Bupati Manggarai Timur dan orang-orang yang reaktif pemeriksaan swab antigen segera dilakukan pengambilan swab polymerase chain reaction (PCR) untuk kemudian dikirim ke Laboratorium Biomolekuler RSUD Prof. W.Z.Johannes Kupang. 

Mangkir dari Pemeriksaan, KPK Bakal Panggil Lagi Gus Muhdlor Pekan Depan

“Reaktif swab antigen tidak otomatis positif COVID-19 sehingga perlu dilakukan pengujian dengan pemeriksaan PCR. Besok Senin 18 Januari  2021 akan dilakukan  pemeriksaan swab untuk pemeriksaan degan metode PCR  yang akan di kirim ke Kupang,” imbuhnya.

Pemerintah kabupaten Manggarai Timur, lanjutnya, mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Manggarai Timur agar tetap taat melaksanakan  protokol kesehatan dengan melaksanakan 3 M mencuci tangan , memakai masker, menjaga jarak atau menghindari kerumunan.

Sampai sat ini  pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Manggarai Timur berdasarkan pemeriksaan PCR  berjumlah 4 orang dengan rincian 1 sembuh dan  3 dalam perawatan di shelter pemda. Kemudian yang dinyatakan positif antigen sebanyak  11 orang.

 
Laporan Jo Kenaru/ Manggarai-NTT
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya