Sekda Manggarai Positif COVID-19, Sebelumnya Gelar Pesta Nikahan Anak

Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai, Jahang Fansi Aldus.
Sumber :
  • Jo Kenaru/ Manggarai-NTT.

VIVA – Satuan Tugas (Satgas) penanganan COVID-19 Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur, secara periodik dan masif melakukan penelusuran kontak kasus demi memutus mata rantai COVID-19 di tengah masyarakat.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Pemkab Manggarai pun hari-hari belakangan ini, meningkatkan pemeriksaan terhadap masyarakat yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien COVID-19 menggunakan swab test rapid antigen. Tidak terkecuali di lingkungan Pemkab.

Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai, Jahang Fansi Aldus dan istri (Yustina Jahang) serta anak-anaknya juga melaksanakan pemeriksaan swab rapid antigen COVID-19.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Baca juga: Pertamina Pastikan BBM Tidak Langka di Mamuju dan Majene Sulbar

“Pak sekda dan keluarga ikut dalam rapid antigen di Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai, Sabtu 16 Januari 2020. Hasilnya, Pak Sekda positif COVID-19, sementara istri dan anak-anaknya negatif,” kata Lodivikus Moa, Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Manggarai, Minggu 17 Januari 2021.

Restrukturisasi Kredit Berakhir, Bank Mandiri: Kondisi Debitur Terdampak COVID-19 Kembali Normal

Disampaikan Lodovikus, Sekda Jahang melaksanakan karantina mandiri di rumah. Seminggu terakhir, sekda yang akrab dipanggil Fansi Jahang itu memang mengalami sakit flu dan gangguan lambung.

“Beliau sedang dalam pengawasan proses perawatan dan pengobatan dokter di rumah dinas sekda,” tuturnya.

Tiga hari sebelum dinyatakan positif COVID-19 hasil pemeriksaan swab antigen, Fansi Jahang dan keluarga diketahui menggelar pesta pernikahan anaknya.

Ratusan orang hadir dalam pesta yang digelar di gedung Asumpta Ruteng itu, termasuk Asisten Administrasi Umum Setda Manggarai, Frans Kakang yang belakangan juga diketahui positif COVID-19. Hal itu berdasarkan pemeriksaan swab antigen. Kakang hadir di acara resepsi itu sebagai saksi nikah.

Lodivikus Moa pun mengimbau agar seluruh anggota keluarga dan warga masyarakat yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi Positif COVID-19 diminta kesadarannya untuk segera menghubungi atau melaporkan ke Satgas untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan, swab test, rapid antigen dan test PCR.

Laporan Jo Kenaru/ Manggarai, NTT

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya