Kebakaran Gedung Asrama Putra USU Diduga Ulah 2 Orang Gelandangan

Gedung asrama putra Universitas Sumatera Utara terbakar.
Sumber :
  • Putra Nasution/VIVA.

VIVA – Kebakaran terjadi di Gedung? Asrama Putra Universitas Sumatera Utara (USU) di kawasan Jalan Dr Mansyur, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Minggu sore, 17 Januari 2021. Usai kejadian, petugas keamanan Kampus USU mengamankan dua orang diduga gelandangan.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

“Tadi ada dua orang dibawa. Diduga mereka pelakunya (pembakaran)," sebut Kepala Unit Pelaksana Teknis I Damkar Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (DP2K) Kota Medan, Surya Efendi kepada wartawan di Medan.

Kebakaran terjadi pada pukul 15.05 ?WIB menyebabkan lantai I gedung terbakar. Syukurnya, Asrama USU sudah lama tidak dihuni oleh mahasiswa. Karena, tidak ada aktivitas perkuliah tatap muka akibat pandemi COVID-19.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Baca juga: Gempa Sulbar, Menteri Basuki Fokus Benahi Infrastruktur dan Sanitasi

Surya mengatakan, pihak tengah melakukan pendingan di lokasi kebakaran.?“Pemadaman dan pendinginan kurag lebih memakan waktu setengah jam,” jelas Surya.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Untuk memadamkan api, Surya mengungkapkan pihaknya menurunkan sebanyak 5 unit armada kebakaran?."Dan ini sudah kedua kalinya kami mendapat laporan serupa,” tutur Surya. 

Menurut warga sekitar, kedua orang diduga gelandangan itu sudah beberapa kali diusir dari gedung asrama oleh petugas keamanan Kampus USU. Namun, tetap kembali lagi.

Seorang perempuan yang diamankan petugas juga sempat histeris. Dia mengamuk kepada warga yang menyorakinya.“Diduga keduanya itu sakit jiwa bang,” ungkap Alfi, warga sekitar yang berada di lokasi kejadian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya