Kerabat Dekat Kaget Harun Masiku Disebut Meninggal

Advokat Daniel Tonapa Masiku yang juga kerabat dekat Harun Masiku.
Sumber :
  • VIVA/ Edwin Firdaus.

VIVA - Advokat Daniel Tonapa Masiku yang juga kerabat dekat tersangka mantan caleg PDIP Harun Masiku mengaku dicecar tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi soal keberadaan Harun Masiku yang sampai saat ini masih buron. Penyidik mengonfirmasi itu dalam pemeriksaan hari ini, Selasa, 19 Januari 2021. 

Hidup dengan Kepala Menempel Selama 62 Tahun, Kembar Siam Tertua di Dunia Tutup Usia

“Saya bilang tidak ada informasi. Terakhir saya ketemu itu mungkin 3 atau 4 tahun yang lalu," kata Daniel seusai diperiksa di kantor KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Baca juga: Penyidik KPK Periksa Kerabat Harun Masiku

Tewasnya Siswa SMK di Nias Selatan Diduga Dipukul Kepala Sekolah

KPK memeriksa Daniel sebagai saksi untuk tersangka Harun dalam penyidikan kasus suap terkait penetapan anggota DPR terpilih tahun 2019-2024.

Ia juga mengaku kaget terkait adanya kabar yang menyebutkan Harun telah meninggal dunia. Daniel mengatakan pula bahwa keluarga tak mengetahui keberadaan Harun. Daniel hanya menyebut bahwa Harun juga berprofesi sebagai advokat.

Park Bo Ram Dimakamkan Hari ini, Dihadiri Sederet Rekan Artis

"Saya justru kaget (disebut meninggal). Jadi, kami tentu berdoa semoga berita itu tidak benar," kata Daniel.

Sebagai kerabat dekat, dia pun mengharapkan Harun Masiku segera menyerahkan diri, sehingga proses hukum di KPK bisa berjalan maksimal.

"Dari saya pribadi, karena masih saudaranya, saya secara pribadi meminta segera menyerahkan diri supaya ada kepastian bagi dia, kepastian bagi keluarga," kata Daniel.

KPK meyakini Harun masih hidup dan terus berupaya menangkapnya. Diketahui, Harun telah dimasukkan ke dalam status Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak Januari 2020 lalu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya